Breaking News
Home / Sumut / Buka Puasa HIPMI, Gubsu Jadi MC
foto: WOL Photo
foto: WOL Photo

Buka Puasa HIPMI, Gubsu Jadi MC

MEDAN, WOL – Tak seperti biasanya, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi tampil berbeda saat silaturahim sekaligus buka puasa dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumut dan HIPMI Perguruan Tinggi Sumut di rumah dinas Gubsu, Jalan Jenderal Sudirman Medan, Jumat (16/6) malam.

Gubsu, mantan Ketua HIPMI, mendadak unjuk kebolehan menjadi pemandu acara dengan memanggil para senior dan kader HIPMI naik podium dan memperkenalkan mereka sekaligus meminta testimoni.

“Saya memanggil satu per satu mantan pengurus HIPMI ini sebagai ajang melepas rindu dan saling menguatkan silahturahim antara mantan pengurus HIPMI lintas generasi dengan pengurus yang masih aktif,” ujarnya.

Erry pun memanggil yang hadir naik podium dan memberikan sambutan singkat, di antaraya mantan Gubsu Syamsul Arifin, Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani, Wali Kota Pematangsiantar Hefriansyah, Ketua Kadin Sumut Ivan Iskandar Batubara,  mantan Bupati Tapteng Sukran Jamilan Tanjung, anggota komisaris Bank Sumut Hendra Arbie, dan lainnya.

“Inilah kami, para mantan pengurus HIPMI lintas generasi. Sekarang kami bukan lagi HIPMI melainkan HIPTU, Himpunan Pengusaha Tua,” ujar Erry disambut tawa dan senyum-senyum kader dan mantan kader HIPMI.

Ketua Kadin Sumut, Ivan Iskandar Batubara, mengucapkan terima kasih kepada para senior yang sudah memperkenalkan HIPMI. Sementara itu, Syamsul Arifin mengaku tidak menyangka situasi berbuka puasa HIPMI begitu ramai dan akrab. Syamsul turut bercerita HIPMI pada masa kepengurusannya sezaman dengan tokoh nasional Surya Paloh.

Ketua HIPMI Sumut, Akbar Himawan Buchari, mengatakan forum buka puasa bersama cukup berhasil dalam menjalin silahturahim para kader. Targetnya, menurut Akbar, terjalin silahturahim dan terbangun soliditas kader serta militansi bisa terbangun.(wol/aa/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

WOL Photo

Kendaraan Hias Biro Humas dan Jurnalis Paten Sedot Perhatian Warga

MEDAN, WOL – Puluhan ribu warga masyarakat antusias menyaksikan pawai pembangunan dalam rangka memeriahkan HUT ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.