Breaking News
Home / Fokus Redaksi / Brigjen Victor Simanjuntak Siap Nyalon Gubsu
Istimewa
Istimewa

Brigjen Victor Simanjuntak Siap Nyalon Gubsu

MEDAN, WOL – Calon yang akan maju menjadi Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) terus bermunculan. Brigjen Victor Simanjuntak yang pernah menjabat Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri, menyatakan dirinya siap untuk maju mencalonkan diri menjadi Gubsu pada Pemilihan Kepala Daerah Sumatera Utara (Pilkada Sumut) yang diperkirakan pada 2018 mendatang.

Dalam diskusi  bersama wartawan di Restaurant Nusa Rasa Minggu (3/4), Victor menyebutkan keinginannya untuk masuk ke ranah politik adalah untuk melawan korupsi. Dirinya menilai perilaku koruptif sudah sangat mengakar di Sumut, yang berdampak pada degradasi nilai di segala lini yang dialami masyarakat. Untuk itu, Victor Simanjuntak mengajak seluruh elemen yang ada di Sumut untuk menghapuskan jargon Sumut bahwa “semua urusan mengenai uang tunai”.

“Lebih bagus kalau ada di dalam (politik) karena langsung berbuat,” kata Victor.

Bukan rahasia umum, bahwa untuk mencapai dukungan politik memerlukan biaya yang tidak sedikit. Terkait itu, secara tegas Victor menolak politik uang. Untuk mencapai ke ranah politik, dirinya menegaskan tidak akan memakai politik uang.

“Artinya kalau sistem pemilihan membutuhkan uang yang besar saya mundur,” katanya.

Dia menambahkan, masyarakat Sumut harus dididik jika ingin menghendaki wilayah ini maju. “Ikut serta partisipasi membangun sumut. Jangan sampai masyarakat Sumut menentukan pilihan karena pemberian,” ucapnya.

Selain Viktor Simanjuntak, ada sosok polisi yang juga digadang-gadang oleh mesayarakat untuk maju menjadi calon Gubernur Sumut pada Pilkada Sumut mendatang. Sosok tersebut adalah Maruli Siahaan yang saat ini menjabat  sebagai Wadireskrimsus Polda Sumut. Pria berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) tersebut digadang-gabang oleh masyarakat karena dikenal kedekatannya kepada segenap elemen masyarakat di Sumut .

Selain kedua sosok tersebut, nama Pelaksana Tugas (Plt) Gubsu Tengku Erry Nuradi juga disebut-sebut sebagai calon kuat untuk maju kembali menjadi pemimpin Sumut pada Pilkada Sumut mendatang. Selain itu ada nama Ali Umri, Maruarar Sirait, Gus Irawan Pasaribu, Efendi Simbolon, Ngogesa Sitepu,  Syafril Nasution, Dirut RCTI Arya Sinulingga, yang juga digadang-gadang masyarakat Sumut untuk bersaing merebut kursi nomor satu di Kantor Gubernur Sumut Jalan Diponegoro Medan pada Pilkada Sumut nanti.(wol/rdn/data1)

Check Also

H Rahmad Pardamean Hasibuan. (foto: Ist)

Rahmad Hasibuan ungguli Incumbent Ali Sutan Harahap (TSO)

PALAS, WOL – Untuk mensukseskan pilkada, sangat diperlukan peran politik serta partisipasi aktif masyarakat, agar ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.