_
Home / Sumut / BPJS Ketenagakerjaan Buka Pelayanan di Kabupaten Karo
WOL Photo

BPJS Ketenagakerjaan Buka Pelayanan di Kabupaten Karo

KABANJAHE, WOL – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan membuka Kantor Pelayanan di Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara.

Pembukaan kantor ini merupakan salah satu dari 203 kantor cabang perintis di berbagai kabupaten dan kota di Indonesia yang telah diresmikan beberapa waktu lalu seiring BPJS Ketenagakerjaan dioperasikan secara penuh pada 1 Juli 2015.

Kepala Kantor Cabang Medan Kota Sofyan Siregar didampingi Kepala Bidang Keuangan dan Teknologi Informasi Heri Johari di Kabanjahe mengungkapkan, pembukaan kantor ini diharapkan dapat mempermudah pelayanan bagi para pekerja, baik sektor formal maupun sektor informal, baik untuk mendaftarkan diri sebagai peserta  maupun untuk pelayanan pencairan klaim.

“Dengan adanya kantor cabang perintis, pekerja di Kabupaten Karo akan lebih mudah menjangkau pelayanan BPJS Ketenagakerjaan,” katanya dalam keterangan tertulis.

Dikatakan Sofyan, Kantor Cabang Perintis Karo merupakan satu satunya kantor yang menginduk ke BPJS Ketenagakerjaan Medan Kota.

Selama ini,  pendaftaran dan pengajuan klaim untuk Kabupaten Karo dilayani di  dua tempat yaitu Medan Kota dan Pematang Siantar.

“Tentu dengan dibukanya Kantor ini, pelayanan dan pendaftaran akan dapat dilaksanakan di KCP Karo, tidak perlu ke kabupaten / kota lainya,” katanya.

Sementara itu Kepala Kantor Perintis BPJS Ketenagakerjaan Karo, Sanco Simanullang ST MT mengungkapkan, pihaknya siap menerima pendaftaran baru  dan juga  melayani peserta lama yang sudah terdaftar.

“Saat ini peserta BPJS Ketenagakerjaan bukan hanya tenaga kerja penerima upah yang bekerja di perusahaan berbadan hukum, tetapi kita siap melayani pekerja yang bukan penerima upah seperti petani, pedagang, supir, dan informal lainnya,” katanya didampingi Penata Pelayanan dan Pemasaran Krismas Panggabean dan Dewi Juliani Purba.

Diungkapkan, pihaknya sedang mempersiapkan  penambahan kerjasama rumah sakit , klinik dan puskesmas   untuk merujuk peserta yang menjadi korban kecelakaan saat bekerja.

“Kami siap melayani masyarakat Karo, terutama daerah ini sedang dilanda Erupsi Gunung Sinabung, kita siap melindungi seluruh pekerja di wilayah ini,” katanya seraya berharap  seluruh pihak dapat memberikan dukungan, sehingga kantor baru dapat beroperasi secara maksimal.

Dikatakan, pada tahap awal  pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Pemkab Karo dan pihak lainnya.(wol/data1)

适适

Check Also

Hindari Macat Mudik, Ini Jalur Alternatif Menuju Tanah Karo

MEDAN, Waspada.co.id – Polsek Pancurbatu bekerja sama dengan Satlantas Polrestabes Medan telah menyiapkan jalur alternatif ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.