Breaking News
Home / Fokus Redaksi / BNNK: Sudah 5 Tahun Siswa SMPN 8 Binjai Konsumsi Lem dan Sabu
Ilustrasi (WOL Photo)
Ilustrasi (WOL Photo)

BNNK: Sudah 5 Tahun Siswa SMPN 8 Binjai Konsumsi Lem dan Sabu

BINJAI, WOL – Kepala Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Binjai, AKBP Safwan Khayat, mengungkapkan sudah lima tahun belakangan ini siswa SMPN 8 Binjai menggunakan narkoba. Hal ini diketahui saat petugas BNNK mendapati delapan siswa yang positif menggunakan lem dan sabu.

“Sungguh ironis memang setelah dilakukan penyelidikan ternyata sejak lima tahun belakangan ini siswa SMPN 8 Binjai sudah menggunakan lem dan sabu,” ungkapnya saat dihubungi Waspada Online, Selasa (1/11) via seluler.

Safwan menyebutkan, selain mendapati delapan siswa yang positif menggunakan lem saat dilakukan test urine, ternyata salah seorang guru bagian Kepala Tata Usaha (KTU) juga terlibat menggunakan narkoba.

“Saat ini delapan siswa serta seorang guru masih dilakukan pemeriksaan secara intensif di Kantor BNNK Binjai. Nantinya para pengguna narkoba ini akan menjalani proses rehabilitasi,” sebutnya.

Selain itu, mantan Kasat Lantas Poltabes Medan itu juga mengakui pasca didapatinya siswa SMPN 8 yang positif menggunakan narkoba tidak tertutup kemungkinan sekolah-sekolah lainnya yang ada di Kota Binjai khususnya yang berada di pinggiran kota sudah terkontaminasi peredaran narkoba.

“Kita sudah berkoordinasi dengan Pemko Binjai untuk melakukan sosialisasi mencegah peredaran narkoba di sekolah-sekolah agar para siswa tidak ikut terjerumus dalam penyalahgunaan narkotika,” ujar Safwan sembari menyebutkan BNNK Binjai ke depannya akan lebih gencar melakukan test urine terhadap siswa agar terbebas dari peredaran narkoba.

Safwan juga menyesalkan sikap Kepala SMPN 8 yang tidak perduli terhadap para siswanya yang menginformasikan kepada petugas BNNK mengenai kasus penyalahgunaan narkoba tersebut.

“Sudah kita laporkan kepada Wali Kota Binjai mengenai siswa menggunakan itu. Selain itu, sebagai konsekuensinya  Kepala, Wakil, dan Kepala Tata Usaha SMPN 8 sudah dipecat wali kota,” pungkasnya.

Diketahui, petugas BNNK Binjai secara mendadak melakukan test urine terhadap seluruh siswa SMPN 8 Binjai. Dengan menggunakan sistem acak didapati sedikitnya delapan siswa menggunakan narkoba dan lem. Bahkan salah seorang Kepala Tata Usaha juga positif menggunakan narkoba jenis sabu.

Test urine yang dilakukan BNNK Binjai menindaklanjuti laporan masyarakat yang resah banyaknya siswa yang telah terlibat penggunaan narkoba.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

WOL Photo/M. Rizki

Sepanjang 2016, Dinas PMPPTSP Terbitkan 8.182 Izin

MEDAN, WOL – Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPPTSP), Purnama ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.