Home / Sumut / BNNK Binjai Minta Setiap Kepala Sekolah Peran Aktif Berantas Narkoba
Istimewa

BNNK Binjai Minta Setiap Kepala Sekolah Peran Aktif Berantas Narkoba

BINJAI, WOL – Kepala Badan Nasional Narkotika (BNN) Kota Binjai, AKBP Safwan Khayat, meminta kepada setiap kepala sekolah untuk memantau setiap aktivitas murid agar terhindar dari peredaran narkoba.

“Kita minta kepada kepala sekolah se Kota Binjai untuk ikut memberantas peredara narkoba. Imbauan ini setelah kita temukan adanya beberapa siswa SMPN 8 Binjai positif menggunakan lem dan sabu saat dilakukan pemeriksaan test urine,” ungkapnya kepada Waspada Online, Rabu (9/11).

Safwan menuturkan, beberapa sekolah di Kota Binjai para siswanya sudah terkena penggunaan penyalahgunaan narkoba. Namun begitu, BNNK Binjai akan terus melakukan pemeriksaan urine kepada setiap siswa, sehingga diketahui sudah sampai di mana peredaran narkoba di kalangan siswa Kota Binjai.

“Mengingat adanya siswa yang telah menggunakan narkoba. Kita dari BNNK akan terus melakukan pemeriksaan urine di setiap sekolah-sekolah di Kota Binjai,” tuturnya.

Selain itu, mantan Kasat Lantas Poltabes Medan ini, menyebutkan untuk para siswa SMPN 8 yang positif menggunakan narkoba dilakukan rehabilitas dengan wajib lapor selama delapan kali hingga sembuh dan tidak kembali menggunakan narkoba.

“Untuk siswa yang terbukti menggunakan narkoba dilakukan rehabilitasi dengan wajib lapor yang diketahui orang tuanya masing-masing,” ujar Safwan.

Bahkan, sambung Safwan, untuk Kepala, Wakil dan Kabid KTU SMPN 8 Binjai sudah dipecat dari jabatannya oleh Wali Kota terkait adanya siswa yang menggunakan narkoba.

“Jadi, ke depannya BNNK Binjai bersama Pemko Binjai akan melakukan test urine terhadap sekolah-sekolah yang diduga para siswanya sudah menjadi candu narkoba,” terangnya.

“Kita juga mengimbau kepada setiap siswa untuk menjauhi narkoba. Bahkan kepada setiap guru maupun orang tua yang mengetahui siswa dan anaknya telah menjadi pecandu narkoba untuk melaporkannya ke petugas BNNK Binjai agar dilakukan rehabilitas dan terbebas dari narkoba,” pungkas Safwan.

Sementara itu, pihak Disdik Kota Binjai, saat dikonfirmasi Waspada Online melalui telepon seluler terkait adanya siswa SMPN 8 yang menggunakan narkoba , tidak ada jawaban. Hal itu dibuktikan saat wartawan mencoba menghubungi Kadisdik Kota Binjai, Abdul Haris Nasution, tidak mengangkat telepon selulernya. Begitu pun ketika di SMS juga tidak ada balasan.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Polrestabes Tangkap Pelaku Penipuan dan Penggelapan di Tangerang

MEDAN, Waspada.co.id – Unit Ekonomi Satuan Reserse dan Kriminal (Sat Reskrim) Polrestabes Medan, meringkus pelaku ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: