_
Home / Sumut / Blusukan ke Pasar Nou, Ijeck Bikin Kelapa Gonseng
foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu

Blusukan ke Pasar Nou, Ijeck Bikin Kelapa Gonseng

LANGKAT, Waspada.co.id – Di sela kunjungan kerjanya ke Kepulauan Nias, Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah menyempatkan diri blusukan ke Pasar Nou, Jalan Sudirman, Kota Gunungsitoli, Senin (20/5).

Wagub ingin melihat langsung kondisi pasar dan menyapa para pedagang serta masyarakat yang berbelanja. Didampingi Wali Kota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua, Wagubsu ramah menyapa dan menghampiri para pedagang sembari bertanya tentang kondisi pasar dan harga kebutuhan pokok.

“Ya ampun, ternyata Bapak suka blusukan ke pasar juga ya? Sering-sering seperti ini ya Pak,” ujar Rosnita, salah seorang pedagang kelapa gongseng di Pasar Nou.

Rosnita pun langsung memberikan sudip permintaan Wagub yang ingin coba mengongseng kelapa. Wagub pun langsung membolak-balik kelapa gongseng, “Seperti ini kan Bu cara membuatnya, jangan nanti saya salah, ibu jadi rugi,” ujar Musa yang akrab disapa Ijeck.

Rencananya, Pemko Gunungsitoli bersama Pemerintah Provinsi Sumut (Pemprovsu) akan membangun pasar semi modern dengan biaya Rp150 miliar di lokasi Pasar Nou tersebut. Diharapkan, pembangunan pasar tersebut dapat membuat nyaman para pembeli dan pedagang, serta meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Sebelumnya, Wagubsu bersama Wali Kota Gunungsitoli mendatangi Tugu Gempa yang jaraknya tidak jauh dari Pasar Nou. Tugu ini menjadi sarana pengingat bagi masyarakat, agar senantiasa menyadari bahwa Pulau Nias adalah daerah rawan gempa dan hendaknya selalu menjaga kewaspadaan serta meningkatkan kepekaan terhadap mitigasi bencana.

“Ini idenya Pak Wali Kota, semoga dengan melihat ini kita kembali ingat pada Tuhan dan berdoa agar bencana serupa tidak terjadi lagi,” harap Ijeck.

Wali Kota Gunungsitoli pun menjelaskan bahwa pihaknya memang sengaja menuliskan semua nama-nama korban saat gempa di Nias, agar masyarakat tetap ingat para korban. Dengan demikian, saudara-saudara mereka yang menjadi korban bisa selalu dikenang.

“Nantinya ini juga akan menjadi salah satu ikon wisata yang ada di Gunungsitoli,” ucapnya.   (wol/aa/data1)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Edy Harapkan Ipemi Sumut Bisa Bersinergi

MEDAN, Waspada.co.id – Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia Sumatera Utara (Ipemi Sumut) dinilai berpotensi dalam peningkatan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.