_
Home / Sumut / BKGN 2018 Ajak Masyarakat Medan Lindungi Kesehatan Gigi
WOL Photo

BKGN 2018 Ajak Masyarakat Medan Lindungi Kesehatan Gigi

MEDAN, Waspada.co.id – Pepsodent brand perawatan kesehatan gigi dan mulut produksi PT Unilever Indonesia Tbk, bekerjasama dengan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PGDI) dan Asosiasi Fakultas Kedokteran Gigi Indonesia (AFDOKGI) menggelar program Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN) 2018, berdasarkan dengan tema yang diangkat tahun ini yaitu undang-undang kesehatan gigi dan keluarga dari resiko gula tersembunyi.

“BKGN 2018 memberikan edukasi mengenal pentingnya mewaspadai gula tersembunyi yang ternyata banyak kita konsumsi setiap hari, terutama karena resiko yang ditimbulkannya terhadap masalah karles atau gigi berlubang,” ujar drg. Ratu Mirah Afifah selaku Devision Head for Health and Wellbeing and profesional institutions yayasan unilever Indonesia di gedung Fakultas Kedokteran Gigi USU Medan, Senin (12/11).

Katanya edukasi ini dipercaya akan sangat bermanfaat bagi masyarakat Medan, karena banyak kuliner khas Medan meskipun tidak bercitrarasa manis namun memiliki kandungan gula tersembunyi.

“Kuliner Medan terkenal dengan hidangan yang mengandung karbohidrat seperti lontong Medan, mie gomak, bihun bebek, nasi soto Medan, kwetiau, kemang dan banyak lainnya.

Apabila tidak diimbangi dengan pengetahuan mengenai perawatan kesehatan gigi yang benar, tentunya gula tersembunyi yang terkandung di dalam karbohidrat ini alan beresiko menimbulkan masalah markas,” sebutnya.

Lanjutnya lagi, sejak pertamakali, diadakan tahun 2010, melalui pelaksanaan BKGN Pepsodent, PGDI dan AFDOKGI, memiliki komitmen berkelanjutan untuk mengedukasi, memberikan pelayanan kesehatan gigi dan mulut.

“Sekaligus membiasakan masyarakat Indonesia merawat kesehatan gigi pada pagi dan malam hari, serta memeriksakan diri ke dokter setidaknya enam bulan sekali,” pungkasnya. (wol/data1)
Editor: RIDIN

Check Also

10 Alasan Pentingnya Minum Air Putih Sebelum Sikat Gigi di Pagi Hari

  MINUM air putih sebelum menyikat gigi di pagi hari merupakan hal penting untuk dilakukan. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.