Home / Sumut / BKD Sumut Surati Pemkab/Pemko Soal Jumlah PNS Kasus Pidana
Kepala BKD Sumut, Kaiman Turnip/WOL Photo

BKD Sumut Surati Pemkab/Pemko Soal Jumlah PNS Kasus Pidana

MEDAN, Waspada.co.id – Badan Kepegawaian Daerah Sumatera Utara (BKD Sumut) telah melayangkan surat kepada para organisasi perangkat daerah (OPD) Pemprovsu dan kabupaten/kota terkait jumlah pegawai negeri sipil (PNS) yang tersandung kasus pidana dan mantan napi yang masih bertugas dan mendapatkan gaji dan penghasilan.

“Kami sudah melayangkan surat ke OPD Pemprovsu dan pemkab/pemko, untuk menyampaikan data nama-nama PNS yang mantan napi dan PNS yang masih tersandung kasus pidana,” ujar Kepala BKD Sumut Kaiman Turnip kepada Waspada Online, Senin (25/9).

Hal tersebut dilakukan karena ingin menyamakan data dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) yang sebelumya menyebut ada 298 PNS di Sumut yang tersandung kasus pidana. Dari data tersebut 265 PNS ada di pemkab/pemko dan 33 ada di Pemprovsu.

“Kami belum tahu data tersebut dari mana, kami sudah tanya ke BKN, katanya nanti diteruskan, makanya kami surati OPD dam pemkab dan pemko,” jelas Kaiman.

Kabar yang didapat dari BKN kata Kaiman, ada koordinasi BKN dengan pengadilan tentang jumlah PNS yang kasus pidananya sudah inkracht di pengadilan.

“BKN koordinasi dengan pengadilan soal data tersebut,” katanya. (wol/data2)

Editor: RIDIN

Check Also

Partisipasi Masyarakat Sumut Kunci Wujudkan Kesejahteraan Perempuan dan Anak

MEDAN, Waspada.co.id – Partisipasi masyarakat Sumatera Utara (Sumut) menjadi salah satu kunci penting untuk mewujudkan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: