Home / Sumut / BKD Belum Terima Laporan dari Inspektorat Soal PNS Dukung Calon Gubsu
WOL Photo/Ridin
WOL Photo/Ridin

BKD Belum Terima Laporan dari Inspektorat Soal PNS Dukung Calon Gubsu

MEDAN, Waspada.co.id – Sampai saat ini belum ada surat pemberitahuan dari inspektorat Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) tentang adanya Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang mendukung pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara pada Pilgubsu 2018.

“Kalaupun ada PNS yang mendukung salah satu paslon, maka pertama kali yang memproses itu adalah Bawaslu, kemudain diproses oleh inspektorat Pemprovsu, selanjutnya  inspektorat memberitahukan ke kami siapa PNS yang mendukung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut tersebut,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumut Kaiman Turnip kepada Waspada Online, Kamis (16/5).

Kaiman menjelaskan, PNS dilarang untuk mendukung paslon Gubernur dan wakil Gubernur Sumut atau calon kepala daerah yanmg lain pada Pilkada  serentak 27 Juni 2018 mendatang. “Itu sudah ada aturanya dalam Pilkada. PNS itu harus bersikap netral,” ujar Kaiman.

Sumber Waspada Online menyebut beberapa pejabat dilingkungan Pemprovsu memberikan dukungan kepada salah satu pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut 2018. Sikap dukunga para pejabat tersebut ada yang sudah terang-terangan dan sampai menjadi viral di media sosial dan ada juga yang sembunyi-sembunyi.

“Kami mulanya mendukung Pak Tengku Erry Nuradi untuk kembali menjadi Guberbur Sumut pada Pilkda 2018, tetapi karena beliau tidak mendapat perahu, terpaksa kami mengalihkan dukung kepada salah satu pasangan calon Bang,” ujar salah seorang PNS yang tidak mau disebutkan namanya.(wol/data1)
Editor: RIDIN

Check Also

WOL Photo

Wagubsu Yakinkan Kesiapan Danau Toba Diakui UNESCO

HUMBANG HASUNDUTAN, Waspada.co.id  – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Hj Nurhajizah Marpaung bersama sejumlah perwakilan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.