Home / Fokus Redaksi / Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu Abaikan Instruksi KPK
WOL Photo
WOL Photo

Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu Abaikan Instruksi KPK

MEDAN, WOL – Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu yang dibentuk kembali mulai tahun 2017 lalu hingga saat ini belum juga mengakomodir kerja sama dengan media online.

Padahal Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H Tengku Erry Nuradi sudah menginstruksikan kepada Ilyas Sitorus selaku Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu agar media online juga diakomodir karena sudah menjadi tuntutan zaman.

Kepala Koorsubgah KPK di Sumut, Adlinsyah Nasution (Choky), sebelumnya mengatakan terbentuknya kembali Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu agar bisa mengelola anggaran sendiri dan tidak lagi berinduk ke Biro Umum Setdaprovsu.

“Kami sudah usulkan ke Gubernur agar bagian humas harus di bawah biro dan itu sudah terlaksana, di mana biro tersebut bisa akomodir semua media di sini (kantor Gubsu),” ujar Choky kepada Waspada Online beberapa waktu lalu.

Memasuki tahun 2018, Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu diklaim telah memverifikasi semua media yang menempatkan wartawannya meliput di Kantor Gubsu. Sekitar 50 media baik cetak maupun online dikabarkan lolos verifikasi, tetapi lagi-lagi biro tersebut  tidak membuka diri kepada media online dalam hal kerja sama.

Salah seorang kabag di biro tersebut menyebutkan kalau kerja sama dengan media online akan dilakukan kalau ada perubahan pergub. “Ya kami menunggu Pergubnya diubah dulu,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu disebut tidak memandang keberadaan media online di Kantor Gubsu. Hal tersebut terlihat saat acara HUT Pemprovsu ke-70, Minggu (15/4) lalu. Pada acara tersebut, tidak terlihat papan identitas media online yang dibawa oleh rombongan Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu saat parade dan karnaval.

Ketika ditanya Waspada Online, Senin (16/4), Gubsu Erry Nuradi mengaku terkejut dan mengarahkan agar bertanya langsung kepada Ilyas Sitorus. Hingga berita ini diturunkan, pejabat di Biro Humas dan Keprotokolan masih bungkam dan tidak merespon konfirmasi dari Waspada Online. (wol/rdn/data1)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

WOL Photo

KPK Periksa H Anif dan Ijeck Soal Kasus Korupsi Gatot

MEDAN, Waspada.co.id – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa pihak ketiga (swasta) atas kasus korupsi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.