_
Home / Sumut / Binjai Barat Terpilih Sebagai Kecamatan Terbaik Kategori Kota
foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu

Binjai Barat Terpilih Sebagai Kecamatan Terbaik Kategori Kota

BINJAI, Waspada.co.id – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, menganugerahi Kecamatan Binjai Barat Kota Binjai sebagai kecamatan terbaik untuk kategori kota di Lapangan Merdeka Binjai, Rabu (6/3).

“Saya memberikan penghargaan kepada para camat yang berprestasi, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara secara intensif telah mengevaluasi dan membina para camat untuk mengukur kinerja dalam menyelenggarakan tugas-tugasnya,” ucap Edy.

Dikatakan, tolok ukur penilaian ini didasarkan pada Peraturan Pemerintah Nomor 17 tahun 2018 tentang Tugas Camat. Tugas dimaksud menyelenggarakan urusan pemerintahan umum di tingkat kecamatan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang mengatur pelaksanaan urusan pemerintahan umum serta koordinasi kegiatan pemberdayaan masyarakat.

“Jika pelayanan kepada masyarakat berjalan dengan baik, maka permasalahan yang berada di tingkat bawah dapat teratasi dengan baik pula,” ujar Gubsu.

Untuk diketahui, seluruhnya ada enam kecamatan kategori kota yang mendapat penghargaan, yaitu Kecamatan Binjai Barat Kota Binjai (Juara 1), Medan Labuhan (Juara 2), Padang Hilir Kota Tebingtinggi (Juara 3), Datuk Bandar Kota Tanjungbalai (Harapan 1), Siantar Martoba Kota Pematangsiantar (Harapan 2) dan Padangsidimpuan Batunadua (Harapan 3).

“Ke depannya, saya minta kepada seluruh camat yang hadir untuk lebih peduli dan peka dalam melayani masyarakat, turun ke lapangan, dan cepat tanggap terhadap permasalahan yang ada,” pesannya.

Camat Binjai Barat, Samuel Lumbantoruan, mengaku senang saat daerah pimpinannya terpilih menjadi kecamatan terbaik. Samuel juga merasa bangga, karena Kecamatan Binjai Barat juga dikenal sebagai daerah yang menerapkan konsep tanaman perkotaan.

“Saya sangat mengapresiasi sekali atas apa yang sudah diberikan oleh Bapak Gubernur. Ini juga pasti menjadi prioritas bagi camat-camat di Sumut untuk meningkatkan kinerjanya. Penghargaan ini pun kami dapatkan lewat kerja keras bersama kepala lingkungan dan tokoh masyarakat,” tuturnya. (wol/aa/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Kunjungan Wisatawan ke Sumut Meningkat 19,71 Persen

MEDAN, Waspada.co.id –Badan Pusat Statistik (BPS) Sumatera Utara mencatat jumlah wisatawan mancanegara (wisman) yang berkunjung ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.