Breaking News
Home / Sumut / Bentuk Simpati JR Saragih di Hari Libur Nasional
WOL Photo

Bentuk Simpati JR Saragih di Hari Libur Nasional

SIMALUNGUN, WOL – Bupati Simalungun JR Saragih tak mengenal rasa lelah untuk melayani masyarakat di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Terlebih, di libur Kenaikan Isa Almasih dirinya tetap bekerja.

Kinerja semangat baru untuk Sumatera Utara terus didengungkan oleh Bupati Simalungun JR Saragih. Kali ini tujuannya adalah mendatangi kediaman duka Pangulu Karang Bangun Jamerdin Sinaga di Kampung Merah, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Kehadirannya di rumah duka, Bupati Simalungun JR Saragih memberikan semangat kepada keluarga Almarhum Jamerdin Sinaga untuk tetap semangat dalam menjalani kehidupan.

“Kami kaget melihat apa yang terjadi pada hari ini, kepergiaan pangulu kami (Jamerdin Sinaga-red) bukan menjadi rencana manusia melainkan kehendak Tuhan Sang Pencipta,” ucap Bupati Simalungun JR Saragih, Kamis (25/5).

Diakuinya, selama masa hidupnya Jamerdin Sinaga terus bekerja memberikan yang terbaik untuk melayani masyarakat. Di sini pemerintahan Kabupaten Simalungun memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya yakni untuk keluarga yang ditinggalkan berupa santunan serta membantu anak-anaknya hingga selesai sekolah.

“Saya berikan santunan sekaligus mengangkat istri Bapak Jamerdin Sinaga menjadi perangkat nagori dan membantu anak-anak untuk sekolah sehingga ini bisa mengantar anak-anak menjadi lebih baik ke depan dan ini yang bisa kami perbuat,” paparnya.

Dengan diberikannya bantuan oleh orang nomor satu di Kabupaten Simalungun, JR Saragih meminta agar para pangulu yang lainnya tidak merasa iri. Pasalnya, dirinya memiliki penilaian tersendiri bagi pemerintahan Kabupaten Simalungun.

“Saya melihat kondisi keluarga Almarhum Jamerdin Sinaga, apalagi yang pergi meninggalkan adalah kepala keluarga. Kami yakin Tuhan akan membukakan jalan, atas nama pemerintah untuk membantu istri yang ditinggal almarhum,” tambahnya.

Dari pihak keluarga almarhum Jamerdin Sinaga yakni Rahmadani Saragih selaku istri Jamerdin Sinaga mengaku ikhlas atas kepergian sang suami ke pangkuan Sang Pencipta. Bahkan, ia meminta kepada seluruh masyarakat Karang Bangun agar memaafkan Jamerdin Sinaga memiliki salah kata dan perilaku selama hidupnya.

“Selaku istri Pak Jamerdin Sinaga mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak JR Saragih atas apa yang disampaikan tadi karena inilah jalan kehidupan kami sesungguhnya. Mudah-mudahan anak kami ini menjadi lebih baik dari bapaknya,” tukasnya. (wol/data1)

Editor: Agus Utama

Check Also

Pengusaha Singapura Tertarik Berinvestasi di Danau Toba

MEDAN, Waspada.co.id – Investor Singapura tertarik berinvestasi di kawasan Danau Toba Sumatera Utara karena melihat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: