Newsticker
WOL / Sumut / Bawa Sabu 411 Gram, Wanita dan Anggota Polisi Tertangkap
foto: Waspada
foto: Waspada

Bawa Sabu 411 Gram, Wanita dan Anggota Polisi Tertangkap

KISARAN, WOL – Polres Asahan menangkap dua orang pembawa narkoba yang diduga sabu seberat 411,32 gram. Demikian disampaikan oleh Kapolres Asahan, AKBP Tatan Dirsan Atmaja SIK, didampingi Kasat Narkoba Polres Asahan, AKP Sofyan, Jumat (4/3).

Kapolres menuturkan tersangka wanita RJ (31 tahun) warga Kabupaten Asahan dan KS (32 tahun) anggota Polri juga warga Kabupaten Asahan, ditangkap membawa sabu 411,32 gram dalam plastik di Desa Simpangempat, Kecamatan Simpangempat, Kabupaten Asahan, 27 Februari lalu.

Menurut Kapolres, penangkapan ini gabungan dari Sat Reskrim dan Sat Narkoba Polres Asahan yang mendapat informasi. Saat dibuntuti, mobil yang dikendarai RJ dan KS berhenti di salah satu rumah. Terlihat mereka mengambil barang yang diduga sabu dan langsung pergi lagi.

“Saat dikejar dan coba dihentikan mobil itu malah tancap gas sehingga kita beri tembakan peringatan. Sebelum ditangkap mereka sempat membuang barang tersebut,” jelas Tatan.

Tatan juga mengatakan barang yang diduga sabu itu masih dalam pemeriksaan di laboratorium. RJ dikenakan pasal 114 ayat 2, Subsider 112 ayat 2, sedangkan rekannya KS pasal 114, 112 subsider pasal 131 UU RI No. 35/2009 Tentang Narkotika.

Tentang peran KS, Tatan mengatakan sebelum penangkapan RJ meminta KS mengantarnya ke salah satu kecamatan, namun sebelum sampai lokasi RJ minta berhenti di salah satu rumah. Saat keluar dari rumah tersebut dia membawa bungkusan yang diduga sabu. “Kasusnya masih kita kembangkan,” jelas Tatan.(wol/aa/waspada)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Baca Juga

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting. (dok. WOL Photo)

Usai Diperiksa, Poldasu Tidak Tahan 3 Tersangka Korupsi Diskanla Provsu

MEDAN, WOL – Tiga tersangka dugaan korupsi pengadaan 6 unit kapal tangkap ikan di Dinas ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.