Home / Sumut / Baru Tiga Balon DPD RI Serahkan Berkas ke KPU Sumut
WOL Photo

Baru Tiga Balon DPD RI Serahkan Berkas ke KPU Sumut

MEDAN, Waspada.co.id – Sebanyak 30 nama telah mendaftar menjadi  bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI di Komisi Pemilihan Umum Sumatera Utara untuk pemilu 2019 mendatang.

Berikut nama-nama calon anggota DPD RI  yang sudah mendaftar yaitu, Abdillah, Abdul Hakim, Aidan Nazwir P, Ali Yakub Matondang, Badikenita BR S, Prof.Darmayanti LBS, Dedi Iskandar Batubara, Faisal Amri, H.Syamsul Hilal, Hakrin Jefri, Hendriyanto, Henkie Yusuf Wau, Ikrimah Hamidy, Jumeldi Gunawan, M.Nursyam, Marnix Sahata, M.Nuh, M.Said, Nurhasanah, Parlindungan Purba, PDt.Willem, Raidir S, Razman Arif, Rijal Sirait, Solahuddin NST,Sultoni Tri K,Sultan Erwin, Syamsul Arifin, Tarida H.S dan Tolopan S.

Komisioner KPU Sumut Iskandar zulkarnain, mengatakan dari 30 nama telah  mendaftar tersebut, baru tiga orang bakal calon DPD RI yang telah melengkapi berkas persyaratan sejak dibuka mulai tanggal 22 sampai dengan 26 April 2018.

” Sampai sore ini, baru tiga orang yang telah memberikan berkas persyaratan yaitu Dedi Iskandar Batubara, Prof. Ali Yakup Matondang dan Faisal Amri ujar Iskandar Zulkarnain kepada Waspada Online Senin (23/4).

Iskandar zulkarnain mengatakan, calon DPD sudah mendaftar dan melaporkan kalo berkeinginan akan menjadi sebagai Balon DPD RI perwakilan Sumut. KPU juga sudah mengundang mereka(calon) untuk sosialisasi, kemudian diberikan oleh KPU penjelasan bahwasanya mereka harus memberikan mandat siapa  narahubung(LO) dan operatornya agar di masukkan kepada KPU.

” kemudian KPU sudah memberikan password dan user name kepada operator. dan narahubungnya di berikan pelatihan Bimbingan Teknis(BIMTEK). Bagaimana cara mengiput data, pelatihan ini  sudah di lakukan selama 2 kali” kata Iskandar.

Tahapan proses syarat menjadi anggota DPD di mulai dari tanggal,23-26 April 2018 tentang penyerahan dokumen syarat dukungan untuk menjadi calon DPD RI perwakilan sumut. Penyerahan ini sebagai tiket untuk mendaftar di Bulan Juli nanti.

” Berdasarkan PKPU 14 tahun 2018 tentang penerimaan DPD. Syarat dukungan berdasarkan jumlah penduduk empat ribu orang yang sudah punya E-KTP kemudian harus tersebar di 33 Kabupaten/Kota” ungkapnya.(wol/data1)

Editor: RIDIN

Check Also

Jelang Natal dan Tahun Baru Pasokan Bahan Pokok Terkendali di Sumut

MEDAN, Waspada.co.id – Harga sejumlah bahan kebutuhan pokok menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2019 ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: