Home / Sumut / Barapaksi: KPK Harus Segera Tahan Fadly Nurzal
foto: Istimewa

Barapaksi: KPK Harus Segera Tahan Fadly Nurzal

MEDAN, WOL –  Sampai saat ini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) belum menahan 38 anggota dan mantan anggota DPRD Sumut yang terlibat kasus suap interpelasi Gatot Pujonugroho atau yang dikenal ‘uang ketok’.

Diantara 38 tersangka teraebut, ada nama Fadly Nurzal yang merupakan politisi senayan dari PPP.

Ketua Barisan Rakyat Pengamat Korupsi (Barapaksi) Otty S Batubara, mengatakan penetapan tersangka kepada Fadli Nurzal telah menciderai  umat islam karena berasal dari partai islam dan sudah selayaknya Fadly Nurzal harus masuk bui untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Kalau memang KPK sudah menetapkan Fadly Nurzal menjadi tersangka tunggu apalagi KPK harus jebloskan FadlI Nurzal ke penjara serta anggota DPRDSU dan mantan Anggota DPRDSU lainnya,” ujar Otti.

Menurutnya, kalau juga KPK tidak menahan 38 tersangka tersebut dalam waktu dekat sama artinya KPK hanya shokterapi sehingga tidak maksimal dalam menjalankan tupoksinya.

“Kalau sudah ada dua alat bukti ya langsung tahan saja, kita ingin Sumut ini bersih dari prilaku suap dan korupsi sehingga semua yang terlibat korupsi dan suap harus masuk hotel prodeo sebagaimana tingkat pelanggaran dan kerugian negara yang dibuatnya,” pungkasnya,” pungkasnya.(wol/data1)

Editor: RIDIN

Check Also

Elezaro Duha, Tersangka ke-11 Mantan Anggota DPRD Sumut Yang Ditahan KPK

JAKARTA, Waspada.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi akhirnya menahan eks anggota DPRD Sumatera Utara (Sumut) Elezaro ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: