_
Home / Sumut / Bank Sumut Harus Besarkan Nama Sumut di Batam
foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu

Bank Sumut Harus Besarkan Nama Sumut di Batam

BATAM, Waspada.co.id – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, meminta Bank Sumut untuk memberikan kontribusi bagi Provinsi Sumut dan Kepulauan Riau, khususnya Kota Batam.

Sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemprovsu, Bank Sumut juga harus mengharumkan nama Sumut di daerah lain. Demikian diungkapkan Gubsu saat silaturahim dengan pelanggan Bank Sumut dan Ikatan Keluarga Besar Sumatera Utara (IKABSU) di Hotel Premier Best Western Hotel, Batam, Kamis (10/10).

“Kepulauan Riau ini, khususnya Batam, adalah pulau yang sangat strategis. Kepri ini ibaratnya bumper bagian baratnya Indonesia, dia harus sempurna, dan kuat,” kata Edy yang juga meninjau Bank Sumut Cabang Kota Batam di Jalan Sultan Abdul Rahman.

Karena itu, menurutnya, Bank Sumut beruntung bisa berada di kota yang strategis tersebut. Apalagi, Kota Batam berada di luar Sumut. Tentu saja, Bank Sumut harus membesarkan nama Sumut. Gubsu mengharapkan pegawai maupun pelanggan terus membesarkan nama Bank Sumut.

“Bank Sumut ini adalah bank kebanggaan Sumatera Utara. Saudara-saudara saya tolong besarkan Bank Sumut ini. Saya titipkan Bank Sumut ini, khususnya kepada Ikatan Keluarga Besar Sumatera Utara (IKABSU),” ujarnya.

Selain itu, Edy juga berharap Bank Sumut bisa ikut berkontribusi bagi perekonomian di Kepulauan Riau khususnya Batam. Direktur Utama Bank Sumut, Muchammad Budi Utomo, mengatakan bahwa perbankan Kota Batam sangat terdepan. Menurutnya, Bank Sumut akan dapat berkompetisi dengan perbankan lain.

“Kami mengharapkan bantuan dari para nasabah yang masih warga Sumatera Utara untuk bisa menjadi public relations kami di Batam ini,” kata Budi.

Bank Sumut saat ini terus berbenah. Terutama dalam hal teknologi agar dapat bersaing dengan bank lainnya. Tanpa ada teknologi, bank akan ditinggalkan.

“Jadi tidak ada cara lain, kami terus mengembangkan, berinvestasi, untuk bisa berkompetisi secara sehat di dunia perbankan ini khususnya di Batam ini,” ungkap Budi. (wol/aa/data2)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Masyarakat Agamis Harus Ditunjang Ruang Ibadah yang Layak

MEDAN, Waspada.co.id – Masyarakat yang agamis memiliki keimanan, taat ibadah, dan menjunjung nilai-nilai spiritual dalam ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.