Breaking News
Home / Fokus Redaksi / Banjir Bandang di Pemandian Alam Sei Bingai, 2 Tewas, 1 Hilang
Istimewa
Istimewa

Banjir Bandang di Pemandian Alam Sei Bingai, 2 Tewas, 1 Hilang

MEDAN, WOL – Banjir bandang melanda kawasan  Pemandian Alam Petar dan Pelaruga di Dusun  I Desa  Rumah Galuh Kec. Sei Bingai Kabupaten Langkat, Minggu (29/5/2016)  sekira pukul 14.00 WIB, akibatnya 2 tewas dan satu dinyatakan hilang.

Korban yang sudah ditemukan dalam kondisi tewas,  Johanes Simamora (27)  yang bekerja sebagai istruktur fitness warga Jalan Sei Bulan Kecamatan Medan Baru dan Hadi Santoso (20) mahasiswa Sekolah Tehnik Harapan Medan warga Jl  Tri Tura Medan.

Sedangkan korban hilang,  Gloria Maranata Br Simamora (15) warga  Jalan TB.Simatupang Kec. Siantar Utara, Pematang Siantar. Hingga malam tadi, korban belum ditemukan.

Menurut informasi, peristiwa yang terjadi, Minggu (29/5) terjadi  saat  pengunjung yakni rombongan keluarga korban Johanes Simamora dan Gloria Maranata br Simamora dan 2 saudaranya Andreas dan Andreasi Simamora (selamat)  sedang mandi-mandi di Pemandian Alam Patar   Dusun I Desa Rumah Galuh.

Sedangkan rombongan lainnya kelompok  korban Hadi Santoso yang  berjumlah 9 orang dengan tujuan  yang sama.

Masing-masing rombongan tersebut tiba dipemandian Alam Petar di Dusun I Desa  Rumah Galuh hendak menuju pemandian Kolam Abadi. Rombongan Johanes Simamora  dipandu  ranger, Bayu Sitepu.

Sedangkan  rombongan korban Hadi Santoso yang  berjumlah 9 orang  dipandu oleh ranger  bernama Berma Sembiring.

Ketika kedua rombongan tersebut sedang mandi-mandi di Kolam Patar, sekira pukul 14.00 WIB, arus air di kolam  tersebut  meluap setinggi 2 meter hingga mereka tersapu air.

Dengan bantuan pemandu/ranger,  sebagian korban tertolong namun naas bagi korban tidak sempat tertolong hingga kemudian dua ditemukan tewas sejauh 500 meter ke arah hilir. Sedangkan Gloria tidak ditemukan.

Mayat korban kemudian dibawa ke Puskesmas Kec Sei Bingai di Kel. Namu ukur Selatan.

Sedangkan korban Gloria Maranata Br Simamora belum ditemukan dan kemudian dihentikan pencarian karena sudah malam dan cuaca yang tidak mendukung.

Kapolres Binjai AKBP Mohamad Rendra Salipu, membenarkan peristiwa tersebut dan pihaknya telah melakukan evakuasi terhadap para korban.

Dikatakan, untuk korban yang hilang akan dilakukan pencarian, besok,  Senin (30/5).

(rls/data1)

Check Also

Ilustrasi

Banjir Bandang di Magelang, Lima Warga Tewas dan Lima Hilang

  JAKARTA – Hujan deras yang melanda kawasan Gunung Merbabu sejak siang hingga sore menyebabkan ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.