Home / Sumut / Bangun Portal, Warga Desa Helvetia Bersiaga Antisipasi Konflik
Konlfik Lahan Labuhan Deli - Arif Ebo -WOL Photo

Bangun Portal, Warga Desa Helvetia Bersiaga Antisipasi Konflik

LABUHAN DELI, WOL – Warga Jalan Serbaguna Pasar IV, Desa Helvetia, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deliserdang kembali tegang. Pasalnya, warga setempat bersiaga untuk pengamanan desa mereka, setelah beberapa hari lalu sempat bentrok terhadap warga desa lain yang menamakan diri mereka kelompok Saipal yang ingin menggagalkan program penanaman 1000 pohon di lahan ex HGU PTPN II yang berada di wilayah itu.

Awal perseteruan antarwarga dengan kelompok Saipal diketahui terjadi pada Minggu 6 November yang lalu. Kelompok Saipal diduga sengaja membuat keributan di desa tersebut. Hal itu bertujuan agar pihak Saipal dapat menguasai lahan tersebut, yang notabenenya lebih diperuntukkan bagi warga setempat.
Sebagaimana dikatakan Kepala Dusun 4, Desa Helvetia, Kecamatan Labuhan Deli, Risman Rizaldi yang mengaku telah berupaya mengantisipasi agar tidak lagi terjadi konflik. Rizal juga nengimbau kepada seluruh warganya agar tidak mudah terpropokasi oleh warga luar.
Langkah ini dilakukannya demi menjaga keamanan dan ketertiban desanya, diantaranya dengan mendirikan portal untuk menyortir warga yang memang berdomisili di desa tersebut dan yang bukan.
“Ada abang liat portal tadikan bang, itu atas dasar inisiatif saya dan warga. Biar bisa disortir mana yang warga sini dan mana yang bukan warga setempat,” ujarnya saat Waspada Online menyambangi kediamannya, Selasa (8/11). (wol/ebo/data3)
Editor: Agus Utama

Check Also

Pencandu Narkoba Aniaya Orang Tua dan Kakak Kandungnya “Gol”

MEDAN, WOL – Tersangka diduga pecandu narkoba yang berulangkali melakukan tindak kekerasan (penganiayaan) terhadap orang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: