Home / Sumut / Bandara Kualanamu Dukung MTQN XXVII Tahun 2018 di Sumut
WOL Photo

Bandara Kualanamu Dukung MTQN XXVII Tahun 2018 di Sumut

DELISERDANG, Waspada.co.id – PT Angkasa Pura II sebagai pengelola Bandara Internasional Kualanamu siap mendukung suksesnya penyelenggaraan MTQN XXVII yang akan dilaksanakan 4-13 Oktober 2018 di Sumatera Utara.

Executive General Manager PT Angkasa Pura II KC Bandara Internasional Kualanamu Arif Darmawan mengungkapkan dukungan serta kesiapan pihaknya dalam memberikan pelayanan terbaik pada saat penerimaan kehadiran para tamu MTQN di Sumut.

Hal itu disampaikan Arif saat menerima kunjungan Ketua Harian Panitia Penyelenggara Daerah MTQN XXVII di Provinsi Sumatera Utara, Asisten Administrasi Umum dan Aset Setda Provsu Zonny Waldi di Kualanamu Deliserdang, Rabu (29/8). Turut hadir dalam pertemuan itu Ketua Bidang Publikasi, Dokumentasi, Siaran dan Media Center MTQN yang juga Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu Ilyas S Sitorus, Manager Operasional Kualanamu Tri Arianto, Branch Communication and Legal Manager Bandara Kualanamu Wisnu Budi Setianto, Senior Manager of Finance and Human Resources, Heri Suherman, Manajer Keamamanan Bandara Kualanamu, Kuswadi, Kabag Pelayaan Media dan Informasi Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu Harvina Zuhra dan Kasubag Hubungan Antar Lembaga Biro Humas, Salman.

Arif mengungkapkan sebagai pintu masuk Sumatera Utara, Bandara Kualanamu secara teknis sudah siap menyambut kedatangan para tamu MTQN 2018. “Kami siap dengan fasilitas, sarana prasana, pelayanan dan sistem,” jelasnya. Menurutnya Bandara Kualanamu dapat melayani para tamu yang diperkirakan hadir pada puncaknya tanggal 4-6 Oktober2018.

Diperkirakan 3.000 orang akan menjadi tamu MTQN 2018 di Sumatera Utara yang terdiri dari para peserta dan tim pendukung, panitia dan pendukung kegiatan, peninjau yang berasal dari seluruh provinsi dan negeri jiran. Para tamu penting yang hadir adalah Presiden RI Joko Widodo yang direncanakan membuka pelaksanaan MTQN 2018 pada tanggal 6 Oktober yang juga akan dihadir para Duta Besar negara sahabat. Sementara itu, Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dijadwalkan hadir pada saat penutupan pada 12 Oktober 2018.

Arif menjelaskan setiap harinya menampung 28-29 ribu penumpang. Sedangkan pada masa-masa puncak seperti pada saat menjelang Hari Raya Idulfitri jumlah penumpang bisa mencapai 37 ribu. “Jadi untuk tamu-tamu MTQ Nasional, kami yakin Kualanamu mampu melayaninya dengan baik,” ujarnya. Kepada Zonny Waldi, Arif menjelaskan pihaknya akan terus berkoordinasi dengan panitia penyelenggara daerah MTQN untuk kelancaran penerimaan tamu yang hadir.

Sementara itu Zonny Waldi mengatakan bahwa pihaknya sangat membutuhkan kerjasama dan dukungan pengelola Bandara Internasional Kualanamu. “Bandara Internasional Kualanamu merupakan kebanggaan rakyat Sumut. Sebagai bandara terbaik di Indonesia, Kualanamu diyakini akan memberikan kesan pertama yang baik bagi para tamu MTQN 2018,” ujar Zonny.

Zonny menyampaikan apresiasi kepada pihak PT Angkasa Pura II KC Bandara Internasional Kualanamu yang ikut mendukung kesuksesan pelaksanaan MTQN XXVII tahun 2018. “Kesuksesan penyelanggaraan MTQN ditentukan oleh dukungan banyak pihak dan tentunya seluruh masyarakat Sumatera Utara,” ujarnya. (wol/data2)

Editor: RIDIN

Check Also

Zainuddin Mars Beri Penghargaan kepada Yayasan Perguruan Tunas Karya

BATANGKUIS, WOL – Wakil Bupati Deliserdang H Zainuddin Mars disambut meriah ribuan pelajar SMP dan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: