_
Home / Sumut / Bandar dan Pengedar Dilepas, Warga Datangi Polsek Baganasahan
foto: Waspada

Bandar dan Pengedar Dilepas, Warga Datangi Polsek Baganasahan

BAGANASAHAN, WOL – Puluhan warga dari Desa Baganasahan Induk, Baru dan Pekan, Kecamatan Tanjungbalai mendatangi kantor polisi setempat terkait dugaan dilepasnya tersangka bandar dan pengedar narkoba, Jumat (18/3).

Para warga itu bergerak ke Mapolsek Baganasahan dengan mengendarai sepeda motor dan becak bermotor serta langsung masuk ruangan Mapolsek Baganasahan. Di sana, warga bertemu Kepala Sub Sektor Baganasahan, Ipda S Manullang.

“Kami datang ingin menanyakan dua tersangka penyalahgunaan narkoba yang ditangkap. Kenapa pengedar sabu dilepas dan bandarnya tidak ditahan, melainkan direhab?” kata Darwin Nukman, Mustaqim, Syahrial, Ma’ruf, dan Yahya Munthe kepada Ipda S Manullang.

Kedua tersangka itu berinisial DTM D dan DTM I, warga Baganasahan Baru, ditangkap berkat kerja sama polisi dengan masyarakat. Karena itu, ketika diketahui keduanya tidak ditahan, warga kesal dan langsung mendatangi Mapolsek Baganasahan.

“Kami ingin mencari titik terang keadilan hukum kita. Apa dasarnya tersangka narkoba bisa dilepas dan bandarnya direhab?!” tanya warga lagi.

Ipda S Manullang mengaku tidak bisa menjelaskan tentang dua tersangka bandar dan pengedar yang ditangkap itu. Sebab, kasusnya ditangani Sat Narkoba Polres Asahan.

Dikatakan, seluruh Polsek hanya menangkap dan kasusnya dilimpahkan ke Mapolres Asahan.

“Hanya Kasat Narkoba bisa jelaskan yang saudara ingin tanyakan tadi. Untuk itu, kita siap memfasilitasinya,” kata Manullang menambahkan tidak selamanya bandar yang ditangkap bisa ditahan karena harus ada barang bukti.

“Walaupun bandar polisi tidak bisa menahannya bila saat ditangkap tidak ada barang buktinya,” kata Manullang.(wol/aa/waspada/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Polrestabes Bekuk 3 Pemain Narkoba di Percut

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Sabhara Polrestabes Medan, menggempur kampung narkoba di Desa Percut, Kecamatan Percut ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.