Home / Sumut / Ayo Datang ke TPS, Gunakan Hak Pilih Anda Dalam Pilgubsu
WOL Photo

Ayo Datang ke TPS, Gunakan Hak Pilih Anda Dalam Pilgubsu

KABANJAHE, Waspada.co.id – Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara akan digelar Rabu, (27/6) besok.

Komisioner KPU Kabupaten Karo, Rahel Sukatendel S.Sos MSi, mengimbau agar masyarakat jangan golput tapi datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) menggunakan hak pilihnya.

“Adapun calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut yang akan dipilih, pasangan nomor 1 adalah Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah dan pasangan nomor 2 adalah Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus,” ujar Rahel dalam keterangan tertulisnya, Selasa (26/6).

Ditegaskan, masyarakat yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) menunjukkan formulir C6 KWK dan e-KTP asli atau surat keterangan dari Disdukcapil kepada KPPS pada pukul 07.00 s/d 13.00 WIB.

Bagi masyarakat yang terdaftar dalam DPT, tetapi tidak memiliki formulir C6 KWK agar menunjukkan e-KTP asli atau surat keterangan dari Disdukcapil kepada KPPS pada pukul 07.00 s/d 13.00 WIB.

Sedangkan bagi masyarakat yang tidak terdaftar dalam DPT agar menunjukkan KTP asli atau surat keterangan dari Disdukcapil kepada KPPS pada pukul 12.00 s/d 13.00 WIB.

“Selain itu bagi, pemilih yang terdaftar dalam DPT tetapi tidak dapat menunjukkan e-KTP asli atau Surat Keterangan dari Dukcapil kepada KPPS dapat menggunakan hak pilihnya dengan ketentuan petugas KPPS memastikan bahwa formulir C6 KWK yang dibawa sesuai dengan pemilih yang bersangkutan,” tukas Komisioner KPU Karo Divisi SDM dan Parmas ini.(wol/data1)
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

KPU Tunggu Surat MK Tetapkan Pemenang Pilgubsu

MEDAN, Waspada.co.id – Komisi Pemilihan Umum Sumatera Utara (KPU Sumut) menunggu surat dari Mahkamah Konstitusi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: