_
Home / Sumut / Ayah dan Anak Disambar Petir di Gunung Sibayak
foto istimewa

Ayah dan Anak Disambar Petir di Gunung Sibayak

KABANJAHE, Waspada.co.id – Ayah dan anaknya yang masih balita menderita luka bakar akibat disambar petir di puncak Gunung Sibayak, Kecamatan Merdeka, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Rabu (12/6) sekira pukul 15.00 WIB.

Adapun kedua korban yakni, Jamil Adabi Nasution (35) dan putrinya, Rumaisa Br Nasution (4) warga Listrik Atas, Kelurahan Gundaling I, Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo. Diketahui korban bersama keluarganya sedang menikmati keindahan alam di sekitar kawah Gunung Sibayak.

Awalnya korban bersama keluarga pergi ke puncak Gunung Sibayak, untuk berekreasi bersama-sama keluarganya yang sedang jalan-jalan dalam masa liburan hari lebaran. Detik-detik kedua korban disambar petir, diketahui korban Jamil sedang menggendong anaknya dan menggunakan payung untuk menahan terpaan cuaca saat itu.

Kapolsek Simpang Empat, Iptu Dedi, saat dikonformasi, Kamis (13/6), membenarkan adanya korban disambar petir.

Menurut mereka, evakuasi dilakukan tim yang terdiri dari pihak Kecamatan Merdeka, Polsek Simpang Empat, Polhut, personil Koramil Simpang Empat, dan warga desa.

“Oleh tim yang berhasil mengevakuasi, kedua korban langsung dilarikan ke RS Amanda untuk mendapatkan pertolongan dan perawatan lebih lanjut,” pungkasnya.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Letusan Besar Sinabung Landa Delapan Kecamatan

KARO, WOL – Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karo, Martin Sitepu, mengatakan aktivitas ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: