Home / Sumut / Arsyad, Sarmadan dan Sabrina Calon Sekdaprovsu ?
WOL Photo

Arsyad, Sarmadan dan Sabrina Calon Sekdaprovsu ?

MEDAN, WOL – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi dikabarkan telah mengantongi tiga calon Sekretaris Daerah Sumatera Utara (Sekdaprovsu) untuk diserahkan ke Tim Penilai Akhir (TPA) di Kementerian Dalam Negeri. Tiga nama tersebut diserahkan oleh tim panitia seleksi (pansel) dari lima calon yang Sekdaprovsu yang sebelumnya mengukuti assessment test.

Informasi Waspada Online, Minggu (8/4), menyebutkan tiga nama calon Sekdaprovsu tersebut adalah, Arsyad Lubis (Kadis Pendidikan Sumut), Sarmadan Hasibuan (Kadis Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Pemprov Sumut) dan Sabrina (Staf ahli Bidang Pangan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan). Belum ada keterangan resmi dari Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi terkait informasi tiga nama calon Sekdaprovsu tersebut.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumut, Kaiman Turnip sebelumnya mengatakan setelah dipilih tiga nama calon Sekdaprovsu, kemudian panitia seleksi menyerahkan tiga nama tersebut kepada Gubernur.

Setelah itu Gubernur  Sumut mengusulkan kepada Kementerian Dalam Negeri, untuk selanjutnya dipilih satu nama atas restu Presiden.

“Nantikan ada asesornya. Tapi itu sudah teknis sifatnya. Tiga nama calon Sekdarovsu yang direkomendasi untuk diusulkan oleh Gubernur,” kata Kaiman.

Seperti diketahui, sebelum terpilih tiga nama calon Sekdaprovsu, lima nama calon Sekdaprovsu mengikuti asessment test yang dilakukan oleh Panitia Seleksi Pimpinan Tinggi Madya Sekdaprovsu yang diketuai oleh I Nyoman Arsa.

Kelima nama ini tertuang berdasarkan Berita Acara Panitia Seleksi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara Nomor: 004/SPJPTM/III/2018 tanggal 10 Maret 2018 tentang Penetapan Hasil Seleksi Administrasi Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Sekdaprovsu.

Dari berita acara yang dikeluarkan pansel, kelima nama pejabat Provsu tersebut masing-masing, Drs.Arsyad Lubis MM (Pembina Utama Madya/IV-d), Binsar Situmorang (Pembina Utama Madya (IV-d), MHD.Fitriyus (Pembina Utama Madya (IV-d), R.Sabrina,MSi (Pembina Utama (IV-e) dan Sarmadan Hasibuan (Pembina Utama Madya (IV/d).

Tahapan selanjutnya hingga proses finalisasi pengambilan satu nama untuk menduduki jabatan Sekdaprovsu defenitif yang selama ini dijabat Plt Sekdaprovsu Ibnu Sri Hutomo akan diputuskan Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi setelah lima nama tersebut mengerucut menjadi tiga nama. (wol/data2)

Editor: RIDIN

Check Also

Gubsu Minta Penanganan Banjir di Madina Dilakukan dengan Segera

PANYABUNGAN, Waspada.co.id – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meminta agar penanganan banjir dan longsor ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: