_
Home / Sumut / APPARA Mitra Pemerintah Mewujudkan Konsep Event yang Optimal
WOL Photo

APPARA Mitra Pemerintah Mewujudkan Konsep Event yang Optimal

MEDAN, Waspada.co.id – Ketua Umum APPARA Indonesia, Hendra Gunawan Kaban, mengatakan APPARA merupakan mitra pemerintah dalam mewujudkan sebuah konsep event yang optimal baik secara regular maupun dalam hal efektivitas anggaran. Karena ratusan miliar rupiah beredar untuk event di kabupaten dan kota di Sumut namun hasilnya tidak maksimal.

Hal itu disampaikannya usai pelantikan pengurus pusat DPP Asosiasi Pengusaha Penyelenggara dan Pelaksana Acara (APPARA) Indonesia di Kantor Gubernur Sumatera Utara, oleh Gubsu diwakili Staf Ahli Elisa Marbun, Selasa (30/4).

Dikatakan, seharusnya dalam penyelenggaraan event pemerintah kabupaten dan kota konsep diserahkan kepada konsultan acara dalam hal ini kepada profesional di bidang penyelenggaraan acara yaitu event organizer. Lalu setelah konsep disusun diadakan lelang pekerjaan event dan selanjutnya pelaksanaan event diawasi oleh pemerintah. “Selama ini seperti jeruk makan jeruk, sehingga indikator penilaian event pun tidak obyektif,” ujarnya.

Untuk itulah saat menyampaikan sambutan, Hendra Gunawan Kaban berharap Pemprov Sumut dan pemerintah kabupaten kota, para stakeholder dan seluruh masyarakat bergandengan tangan wujudkan cita-cita kita bersama untuk memajukan Provinsi Sumatera Utara yang bermartabat.

“Pelaku industri kreatif, termasuk APPARA Indonesia bertekad untuk terus menjadikan dunia usaha semakin kuat berdaya cipta dan berdaya saing tinggi serta profesional, guna membentuk iklim usaha yang bersih serta ikut berperan penting memperkenalkan dan mempromosikan berbagai potensi yang ada di Sumut,” tegasnya.

Sementara itu, Gubsu dalam amanat tertulis yang dibacakan Elisa Marbun, berharap dengan adanya asosiasi yang baru dilantik ini memberi arti penting dalam upaya memperkenalkan dan mempromosikan potensi pariwisata Sumatera Utara dengan segala fasilitas pendukungnya sebagai upaya peningkatan kunjungan wisatawan ke Indonesia khususnya ke Provinsi Sumut sehingga Sumatera Utara semakin dikenal wisatawan mancanegara.

Pada bagian lain sambutannya, Gubernur Sumut mengapresiasi kehadiran asosiasi perusahaan penyelenggaraan dan pelaksanaan acara yang baru dilantik ini dan diharapkan memberi arti penting dalam peningkatan kunjungan wisatawan ke Indonesia termasuk Sumatera Utara.

“Sehingga daerah ini semakin dikenal baik dari seni budaya etnis.kuliner dan juga kepariwisataan”, ujarnya.

Adapun Pengurus Pusat APPARA Indonesia periode 2018-2021 yang dilantik yakni:

Ketua Umum: Hendra Gunawan Kaban
Wakil Ketua Umum: Teuku Nur Azan
Sekretaris Umum: Rahmat April Lubis
Wakil Sekretaris 1: Muhammad Aulia
Wakil Sekretaris 2: Arif Tri Permana
Bendahara: Carles Oliver Saragih
Wakil Bendahara: Nur Ainun Lubis
Kabid. Keanggotaan, Sertifikasi dan Pengembangan SDM: Arfandy
Kabid Humas: Asco Al Asag
Kabid Pemerintahan Antar Lembaga dan Antar Daerah: Andi J Maturissa
Kabid Lembaga Pengembangan Organisasi: M. Ferry Budiman Sumbayak.(wol/data1)
Editor: SASTROY BANGUN

适适

Check Also

100 Anggota DPRD Sumut Dilantik, Salah Satunya Sekretaris Satgas Inti IPK Sumut

MEDAN, Waspada.co.id – Ketua Pengadilan Tinggi Sumut, Cicut Sutiarso, melantik 100 anggota DPRD Sumatera Utara ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.