Home / Sumut / Ansyori Siregar: Masyarakat Harus Cerdas Mengkonsumsi Obat
Anggota DPR RI Ansyori Siregar saat memberikan pembekalan kepada pemegang kebijakan di Binjai, Selasa (31/10). (WOL Photo)

Ansyori Siregar: Masyarakat Harus Cerdas Mengkonsumsi Obat

BINJAI, WOL – Anggota Komisi IX DPR RI, Ansyori Siregar meminta masyarakat cerdas dalam menkonsumsi obat-obatan. Hal ini diutarakannya pada acara pembekalan kepada pemegang kebijakan di Kelurahan Berngam Kecamatan Binjai Kota.

“Masyarakat jangan membeli obat sembarangan dan apotek harusnya tidak melayani pembeli obat tanpa resep dokter,” ujar Ansyori.

Dalam gerakan masyarakat sehat yang  dicanangkan ini, Ansyori meminta masyarakat Binjai cerdas dalam menjaga kesehatan dengan baik, sebab sakit itu mahal. “Kalau sudah sakit, dipastikan memerlukan pembiayaan tidak kecil, bahkan harta bisa terjual agar bisa sembuh,” tegasnya lagi.

Menkes RI diwakili Direktur Pelayanan Farmasi Deti Juliati menjelaskan, gerakan masyarakat sehat di Indonesia sudah disosialisasikan di 20 kabupaten/kota di Indonesia sebagai model dan kini sudah meningkat. Gerakan masyarakat sehat dan cerdas menggunakan obat sebagai edukasi kepada masyarakat Indonesia agar tidak sembarangan menggunakan atau membeli obat.

Terutama masyarakat harus mengikuti aturan yang ditetapkan dokter atau apoteker. Pengunaan obat secara benar di sosialisasikan guna pemberdayaan masyarakat. (wol/aa/rr/data1)

Editor: Agus Utama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: