Breaking News
Home / Sumut / Anggota Komisi III Ingatkan KPK Soal Kasus Suap Interpelasi DPRD Sumut
Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PDIP, Masinton Pasaribu (Foto: Okezone)
Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PDIP, Masinton Pasaribu (Foto: Okezone)

Anggota Komisi III Ingatkan KPK Soal Kasus Suap Interpelasi DPRD Sumut

MEDAN, WOL – Kasus suap interpelasi angota DPRD Sumaera Utara yang ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sampai saat ini seperti hilang dari peredaran.

Padahal ada seratusan anggota DPRD Sumut periode 2009-2014 dan 2014-2019 serta puluhan pejabat Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) diperiksa dalam kasus tersebut dan KPK hanya menetapkan 12 tersangka dari DPRD Sumut dan kini sedang menjalani tahanan karena vonis pengadilan.

Anggota Komisi III DPR RI, Masinton Pasaribu, menyebutkan KPK harus terus mendalami kasus suap interpelasi DPRD Sumut yang telah menyeret para pimpinan DPRD Sumut dan para anaggota DPRD Sumut.

” Tidak salah kalau kita ingatkan, agar tidak muncul spekulasi publik terhadap pemperantasan korupsi kita,” ujar Masinton baru-baru ini kepada Waspada Online di Medan.

Masinton menanggapi positif adanya isu akan ada 12 lagi tersangka baru dalam kasus suap interpelasi DPRD Sumut. “Kalau saya menanggapinya positif saja, mungkin ini hanya masalah waktu saja, silakan penyidik mendalami orang yang diduga menerima uang hasil korupsi dengan mengedepankan azas praduga tak bersalah.

Kalau ada janji dari para pimpinan KPK terhadap perkembangan kasus suap interpelasi DPRD Sumut, bahwa akan mencari waktu yang tepat untuk mengumumkan tersangka baru dalam kasus tersebut, ya tunggu saja.

Tapi jangan sampai jadi tidak jelas. waktu yang tepat harus punya limit waktu dalam penanganan perkara tersebut,” katanya.

Seperti diketahui,dalam penanganan kasus yang dikenal uang ketok tersebut, KPK telah menetapkan menetapkan Gubernur Sumatera Utara saat itu, Gatot Pujo Nugroho dan 12 anggota DPRD Sumut jadi tersangka.

Dalam kasus tersebut KPK telah memeriksa  ratusan pejabat sebagai pemberi dan penerima uang ketok dari kalangan anggota DPRD Sumut periode 2009-2014 dan periode 2014-2019 serta para pejabat Pemprovsu. (wol/rdn/data2)

Check Also

foto: zimbio

Badai Cedera, Barca Tetap Fokus Poin Penuh

TURIN, WOL – Barcelona hanya membutuhkan satu poin saja untuk bisa memastikan diri lolos dari ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.