Home / Sumut / Anggota DPD RI, Darmayanti Lubis Tinjau TPS Di Sumut
Foto: Waspada.co.id

Anggota DPD RI, Darmayanti Lubis Tinjau TPS Di Sumut

SUMUT, Waspada.co.id – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia, Darmayanti Lubis tinjau ke beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berada di Medan dan Deliserdang.

Kunjungan pertama, Darmayanti mendatangi TPS 13 yang berada di Jalan Pasar Timur Desa Medan Estate Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang dan TPS 01 yang berada di Jalan Benteng Kelurahan Bantan Medan menjadi TPS yang dikunjungi Damayanti pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kali ini.

Anggota DPD RI tersebut pun mendapatkan sambutan yang hangat dari para pemilih dan banyak masyarakat yang mengeluh kepadanya tidak mendapatkan C6.

“Memang hingga tadi malam, kita mendapatkan laporan bahwa masih banyak yang tidak memiliki C6 dan masyarakat juga banyak yang bingung karena banyak masyarakat yang tidak paham jika tidak memiliki C6 tetap bisa datang di jam 12.00 WIB dan ternyata hingga saat ini masih banyak masyarakat yang bingung, karena kurangnya sosialisasi,” tuturnya.

Sosialisasi kurang pas dan kurang banyak sehingga masyarakat banyak yang belum paham, ini yang menimbulkan banyak yang tidak memilih.

Ia menambahkan , Kedatangan imi langsung ke TPS untuk memastikan hal-hal kecilnya terutama dari wilayah-wilayah seperti Camat, lurah tentang pelaksanaan pilkada untuk perbaikan ke depan.

“Dari beberapa TPS yang kita datangi memang masih aman-aman saja. Jika dihitung kasar dari bebrrapa TPS yang dikunjungi, baru berjalan 3 jam lebih sudah ada sekitar 30 persen masyarakat yang melakukan hak pilihnya. Dan hal tersebut merupakan sesuatu yang cukup bagus, artinya tingkat kesadaran masyarakat untuk memilih sudah mulai meningkat,” tambahnya.

Dikesempatan yang sama, Camat Percut Sri Tuan, Timor Tumanggor mengatakan bahwa pelaksanaan Pilkada di Percut Sei Tuan berjalan dengan lancar.

“Masyarakat pun berbondong- bondong datang untuk menyalurkan hak suaranya ke TPS, walau memang ada beberapa kendala di masyarakat soal C6 yang banyak tidak dapat, tapi masyarakat bisa memilih membawa KTP sesuai dengan domisili ia tinggal,” pungkasnya.(wol/eko/data2)

Editor: RIDIN

Check Also

Lancarkan MTQN 2018, PLN Apel Siaga Pasokan Listrik

MEDAN, Waspada.co.id – Mengoptimalkan kesiapan kelistrikan sepanjang pelaksanaan MTQ Nasional XXVII Tahun 2018 yang akan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: