_
Home / Sumut / Air Danau Toba Tercemar, Luhut Ambil Langkah Perbaikan
foto: Antara

Air Danau Toba Tercemar, Luhut Ambil Langkah Perbaikan

MEDAN, Waspada.co.id – Kondisi air Danau Toba, Sumatera Utara yang tercemar diduga disebabkan bangkai ikan yang dibuang ke danau terbesar di Asia itu. Ternyata sudah menjadi pembahasan khusus di Kementerian Kordinator Maritim.

Hal itu diungkapkan oleh Menteri Koordinator (Menko) Maritim, Luhut Binsar Pandjaitan, usai menjadi pembicara pada kuliah umum di Auditorium Universitas Sumatera Utara di Medan, Senin (18/2).

“Lagi kita kaji dan sedang dipelajari dengan benar,” ucap Luhut tegas.

Luhut mengatakan pihaknya sudah mengambil langkah-langkah untuk memperbaiki kondisi air di danau vulkanik terbesar di dunia itu seperti semula. Kemudian, siap membuat langkah-langkah untuk melindungi alam Danau Toba dari pihak atau oknum melakukan merusak alam itu.

“Kita berharap tidak terlalu lama, ada langkah-langkah baik untuk itu (memperbaiki pencemaran di Danau Toba),” kata Luhut.

Namun saat ditanyakan lebih detail soal langkah yang dilakukan, sejumlah pengawal Luhut langsung mendorong wartawan yang sedang wawancara dan tanya jawab pun terhenti. Kemudian, Luhut berlalu meninggalkan Kampus USU.

“Sudah ya, sudah ya. Silakan jalan mas,” ucap seorang pengawal mengenakan kemeja putih sambil membuka jalan untuk Luhut dari kerumunan wartawan. (wol/aa/vvn/data2)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Masyarakat Antusias Dengar Tausyiah UAS

MEDAN, Waspada.co.id – Ribuan warga Kota Medan dan sekitarnya memadati Masjid Agung Medan, Selasa (20/8). ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.