Home / Sumut / Abdillah Minta Namanya Masuk DCT, Ini Kata KPU
foto: istimewa

Abdillah Minta Namanya Masuk DCT, Ini Kata KPU

MEDAN, Waspada.co.id – Mantan Wali Kota Medan Abdillah melayangkan surat ke Komisi Pemilihan Umum Sumatera Utara (KPU Sumut) Kamis (20/9), meminta agar namanya dimasukkan dalam Daftar Calon Tetap (DCT) anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI.

Surat tersebut dilayangkan Abdillah, pasca keluarnya keputusan Mahkamah Agung (MA) beberapa waktu lalu, yang memperbloolehkan mantan napi koruptor bisa ikut mencalonkan diri menjadi anggota legislatif.

“Memang Abdillah ada menyurati KPU Sumut hari ini, meminta namanya agar masuk DCT calon DPD RI, tetapi KPU Sumut tetap menolak dan akan mengirim surat balasan penolakan kepada Abdillah,” ujar Komisioner KPU Sumut Iskandar Zulkarnain kepada Waspada Online, Kamis (20/9) malam.

Alasan penolakan Abdillah kata Iskandar, karena Abdillah tidak menjalani proses gugatannya di Bawaslu Sumut terkait keputusan TMS ( tidak memenuhi syarat) oleh KPU Sumut terhadap pencalonannya menjadi anggota DPD RI.

“Abdillah tidak pernah datang ke Bawaslu Sumut ketika dipanggil untuk mediasi terkait gugatannya, sehingga Bawaslu .memutuskan tidak ada sengketa dan Abdillah dinyatakan gugur dalam pencalonan anggota DPD RI,” jelas Iskandar. (wol/data2)

Editor: RIDIN

Check Also

Tidak ada Gugatan, KPU Sumut Besok Tetapkan Edy-Ijek Pemenang Pilgubsu

MEDAN, Waspada.co.id – Komisi Pemilihan Umum RI telah menetapkan bahwa Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: