_
Home / Sumut / Abang Becak Bangga Buka Puasa Bersama Gubsu
foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu

Abang Becak Bangga Buka Puasa Bersama Gubsu

MEDAN, Waspada.co.id – Sekira 300 abang becak di Kota Medan dan sekitarnya.dijamu buka puasa bersama Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Sudirman Medan, Kamis (16/5).

Ini merupakan buka puasa bersama abang becak pertama di Rumah Dinas Gubsu. Edy mengatakan Rumah Dinas Gubernur adalah rumah rakyat dan siapa saja boleh memasukinya. Untuk itulah diadakan buka puasa bersama para abang becak.

“Karena belum pernah, makanya dibikin. Ini kan rumah rakyat, semua rakyat boleh masuk, maka kita undang buka puasa bersama,” ujarnya.

Sebelumnya, Gubsu juga telah mengundang anak yatim dan para dai ke rumah dinas untuk berbuka puasa. Selanjutnya, Edy akan mengundang masyarakat dari lintas profesi dan golongan.

Gubsu sendiri tidak menyangka abang becak yang hadir ternyata melebihi jumlah undangan. Sebelum berbuka, terlihat masih ada abang becak yang masih menunggu di luar lantaran tidak memiliki undangan. Melihat itu, Edy langsung mengajak mereka masuk karena waktu berbuka hampir tiba.

“Saya minta maaf, saya tidak menyangka yang hadir lebih dari 300 orang, selanjutnya saya mau buka bersama kalian lagi, tapi dengan lebih banyak abang becak,” kata Edy di awal sambutannya.

“Mulialah kalian, yang penting kalian mencari nafkah yang halal. Cintailah kehidupan dengan apapun yang kita terima, karena hidup ini sementara,” pesan Edy kepada abang becak agar tidak pernah berkecil hati karena mata pencaharian mereka halal dan mulia.

Misriono, salah satu abang becak, mengaku senang sekali telah diundang Gubsu ke rumah dinasnya. Dirinya merasa dihargai sebagai abang becak dan baru kali ini seumur hidupnya buka puasa bersama dengan Gubernur Sumatera Utara.

“Kami sangat berterima kasih dengan Gubernur, kami sebagai abang becak merasa sangat dipedulikan oleh pemerintah daerah,” ujar Misriono senang.

Senada dengan Misriono, M Yusuf juga sangat senang diundang Gubsu. Selama ini, Yusuf mengaku hanya melihat petugas atau pejabat saja yang keluar masuk Rumah Dinas Gubernur.

“Kami sangat bangga dan bahagia baru kali ini abang becak bisa makan di Rumah Dinas Gubsu. Ternyata masyarakat biasa seperti kami bisa masuk dan buka puasa bersama Gubernur,” kata Yusuf. (wol/aa/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Ijeck Ajak Siswa Tidak Takut Bermimpi

MEDAN, Waspada.co.id – Ada yang istimewa pada hari pertama sekolah di Yayasan Pendidikan Harapan, Senin ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: