_
Home / Sumut / 7 Peserta Sumut Masuk Final STQN 2019
foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu

7 Peserta Sumut Masuk Final STQN 2019

PONTIANAK, Waspada.co.id – Sebanyak tujuh peserta asal Sumatera Utara (Sumut) yang mengikuti Seleksi Tilawatil Quran Nasional (STQN) XXV tahun 2019 di Pontianak, lolos ke final yang digelar Kamis (4/7).

Alhamdulillah ada peserta kita yang masuk ke final. Mari kita doakan, Insya Allah mereka bisa meraih prestasi,” ujar Ketua Kafilah Sumut, Palit Muda Harahap, Kamis (4/7).

Ketujuh peserta tersebut adalah Khairani (hapalan 100 hadis putri), Hidayatullah PA (hapalan 500 hadis putra), M Hanafi (tilawatil Quran anak putra), Meri Rahma Dani (hapalan 500 hadis putri), Nurjannah (Tilawatil Quran Dewasa Putri), Aqsal Z Rafsanjani (Tafidz 1 Juz putra), dan Istiqomah (Tahfidz 30 juz putri). Khusus Nurjannah, baru akan tampil Kamis (4/7) malam ini.

“Semoga saya bisa tampil sebaik mungkin, diberi kemudahan dan lancar,” terang dara kelahiran Tanjung Pura, 23 Mei 1989 ini

Alumni Pascasarjana UIN Sumut ini sebelumnya sudah banyak meraih prestasi baik dari ajang MTQN maupun STQN. Di antaranya juara III MTQN XXIII/2010 di Bengkulu, juara II MTQN XXIV/2012 di Ambon, juara III MTQN XXV/2014 di Kepri, dan juara III STQN XXIV di Tarakan.

Memasuki babak final, Nurjannah mengaku dirinya mencoba lebih fokus dan intens berlatih. Anak pertama dari dua bersaudara ini mengaku ada saingan beratnya dalam kategori yang sama. Dikatakan, kalau peserta lainnya juga sudah pernah bertemu dalam ajang lainnya.

“Selalu kalau masuk di final seperti ini bertemu dengan peserta dari DKI Jakarta dan Banten. Tapi saya berusaha dan berdoa kepada Allah SWT serta berupaya rileks saja,” papar Nurjannah.

Sama halnya dengan Meri Rahma Dani di kategori hapalan 500 hadis putri. Jawara hapalam hadis STQN 2019 tingkat Sumut ini berharap bisa menjadi yang terbaik. (wol/aa/data2)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Masyarakat Tigabinanga Antusias Sambut Gubsu

TIGABINANGA, Waspada.co.id – Masyarakat di Kecamatan Tigabinanga berduyun-duyun memadati jalanan menyambut kehadiran Gubernur Sumatera Utara ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.