_
Home / Sumut / 5 Pasangan Bukan Suami Istri Terjaring Razia
WOL Photo

5 Pasangan Bukan Suami Istri Terjaring Razia

SIDIMPUAN, Waspada.co.id – Lima muda-mudi bukan pasangan suami istri diamankan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dari sejumlah pondok yang terletak di kawasan Jalan Baru, Kota Padangsidimpuan.

Kasat Pol PP Kota Padangsidimpuan, Arbiuddin Syahputra Hakim Harahap, mengatakan razia dilakukan sebagai upaya cipta kondisi untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat. Operasi ini pun digelar berawal dari aduan warga yang menyebut, kalau di kawasan tersebut sering dijadikan tempat mesum.

“Jadi warga melapor kalau pondok-pondok yang ditutup pakai terpal biru kembali beroperasi. Tempat itu mereka sinyalir sering dijadikan tempat berbuat maksiat yang bukan suami-istri,” ungkapnya, Sabtu (24/8).

Setelah terjun ke lokasi dimaksud, Arbiuddin mengungkapkan pihaknya mendapati lima wanita dan lima pria dewasa yang sedang berduaan bercumbu mesra di dalam tenda-tenda tersebut.

“Mereka kita amankan karena bukan pasangan suami istri yang sah. Kami menemukan mereka berduaan dalam pondok. Dan mereka tidak bisa menujukkan identitas kepada petugas,” ungkapnya.

Arbiuddin menuturkan, semua yang terjaring langsung diboyong ke kantor Satpol PP Kota Padangsidimpuan untuk dilakukan pendataan. Setelah di data, kesemuanya yang terjaring itu enam diantaranya merupakan warga Tapsel dan empat orang lainnya warga Padangsidimpuan.

“Umumnya yang diamankan tadi malam para mahasiswa. Kita beri pengarahan kepada mereka, lalu mereka membuat surat pernyataan tidak mengulangi perbuatannya dengan adanya penjamin,” ungkap Arbiuddin.

Arbiuddin menyebutkan, sesuai dengan Standar Oprasional Prosedur (SOP), pihaknya pun sudah memberikan teguran keras kepada pemilik pondok tersebut.

“Jika masih ada aktivitas seperti itu lagi di pondok tersebut, maka kami akan kami tindak tegas dan memberi sanksi sebagaimana yang berlaku,” pungkasnya. (wol/lvz/data1)
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Mendagri: Satpol PP Enggak Boleh Kampanye, tapi Wajib Menjelaskan Keberhasilan Pemerintah

  JAKARTA – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menghadiri Rakornas Kepala Satuan Polisi Pamong Praja ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.