Breaking News
Home / Fokus Redaksi / 5 Meninggal, 4 Orang Kritis Kena Banjir Bandang
WOL Photo
WOL Photo

5 Meninggal, 4 Orang Kritis Kena Banjir Bandang

PADANG SIDEMPUAN, WOL – Meluapnya arus Sungai Ayumi, di Kelurahan Sitamang Baru, Kota Padang Sidempuan, mengakibatkan lima orang warga tewas dan empat warga lainnya kritis tersapu banjir bandang. Bahkan ratusan rumah warga juga turut hanyut diterjang kuatnya arus banjir.

Informasi yang diperoleh, Senin (27/3), peristiwa banjir bandang Minggu (26/3) sekira pukul 18.30 WIB. Memang saat itu hujan deras tengah mengguyur Kota Padang Sidempuan. Dikarenakan banyaknya rumah warga yang berada di dipinggiran aliran sungai, mengakibatkan hanyut dibawa derasnya arus sungai yang meluap.

“Ada lima orang tewas, empat luka dan ratusan rumah hanyut tersapu banjir bandang,” terang Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan.

Mendapat laporan adanya musibah banjir bandang, tim gabungan dari BPBD Padang Sidempuan, TNI dan Polri langsung turun ke lokasi mengavakuasi korban yang hanyut terbawa banjir.

“Saat ini tim gabungan tengah melakukan evakuasi mencari para korban yang hanyut dibawa arus banjir,” sebutnya.

Akibat banjir bandang membuat beberapa warga terpaksa mengungsi menyelamatkan diri. Bahkan tim gabungan telah membuat beberapa posko darurat untuk masyarakat yang menjadi korban banjir bandang.

“Sudah ada kita buat posko darurat. Nanti perkembangan selanjutnya akan kita sampaikan,” pungkasnya.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

foto: Istimewa

Pemkab Karo Terus Pindahkan Pengungsi Sinabung dari Posko

MEDAN, WOL – Pasca kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke rumah hunian tetap (huntap) pengungsi ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.