Newsticker
WOL / Sumut / 5.000 Warga TNI-Polri-Sipil Olahraga Bersama
WOL Photo
WOL Photo

5.000 Warga TNI-Polri-Sipil Olahraga Bersama

MEDAN, WOL – Guna meningkatkan sinergitas antara TNI-Polri dan masyarakat, seluruh pejabat utama Polda Sumut, pejabat utama Kodam I/BB, jajaran pejabat Pemprovsu, jajaran pejabat Pemko Medan, Ibu Bhayangkari, Ibu Persit, kaum ibu Jalasenastri dan masyarakat Kota Medan menggelar olahraga bersama di Lapangan Merdeka, Medan, Minggu (29/5).

Olahraga bersama yang diikuti sekitar 5000-an peserta ini diawali dengan gerak jalan yang ditandai dengan penglepasan oleh Kapolda Sumut, Irjen Pol Raden Budi Winarso.

Kemudian acara dilanjutkan dengan senam bersama, kemudian diteruskan dengan launching patroli gabungan antara wanita TNI-Polri yang terdiri dari Kowad, Kowal, Wara dan Polwan dengan mengendarai Moge (motor gede) dan N Max.

Dalam penglepasan itu, Wali Kota Medan, Drs Dzulmi Eldin, dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih kepada Kapoldasu yang telah memprakarsai pembentukan patroli simpati antara wanita TNI dan Polri.

“Patroli simpati ini diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat kota Medan. Eldin juga berharap agar patroli simpati ini dapat dilakukan secara berkesinambungan,” terangnya.

Usai penglepasan patroli simpati, acara kemudian dilanjutkan dengan olah raga tenis meja, bola volley, catur, sepeda santai dan pembagian lucky draw.

Kabid Humas Poldasu, AKBP Rina Sari Ginting, menuturkan kegiatan tersebut bertujuan membangun sinergitas TNI-POLRI dan masyarakat dalam mendukung pemerintah Sumatera Utara.

“Tujuannya untuk mendekatkan Polri dan TNI di tengah masyarakat. Melalui patroli simpati gabungan ini juga diharapkan dapat mengurangi kemacetan lalu lintas. Sasaran patroli adalah daerah rawan kemacetan lalu lintas,” pungkasnya. (wol/lvz/data1)

Baca Juga

Ketua DPRD Langkat, Terbit Rencana PA (foto: ist)

Ketua DPRD Dituding Gagalkan Paripurna Pengesahan LPJ Bupati Langkat 2016

LANGKAT, WOL – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Cekal Sumatera Utara, menyayangkan gagalnya Rapat Paripurna DPRD ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.