_
Home / Fokus Redaksi / 32 Calo Terjaring Razia di KNIA
foto: waspada

32 Calo Terjaring Razia di KNIA

KUALANAMU, WOL – Tindakan sapu bersih terhadap keberadaan calo di Kualanamu International Airport (KNIA) dilakukan tim gabungan terdiri atas sekuriti, aparat Polri, dan TNI. Sedikitnya, 32 calo yang selama ini meresahkan calon penumpang terjaring operasi.

Informasi yang dihimpun, razia yang dilakukan tim gabungan secara berkala sejak awal pekan. Puluhan calo tersebut beragam cara kerjanya, ada yang mengaku agen travel dan ada pula yang berpura-pura memberikan bantuan jasa untuk proses check-in tiket.

Guna mengelabui petugas di lapangan, para agen yang ternyata calo ini pun bergaya seperti protokol dan mempunyai pas yang diduga dibuatnya sendiri agar terkesan seperti petugas atau agen travel di KNIA.

Kejadian itu sempat menimpa Acen (35 tahun) asal Medan. Calon penumpang tujuan Jakarta ini sama sekali tak menyangka kalau orang memberikan bantuan jasa untuk proses check-in ternyata calo. Razia calo yang dilakukan, menurut Acen, sudah bagus, karena memberikan rasa nyaman kepada calon penumpang.

“Sudah ada 32 calo yang kami amankan dalam operasi secara berkala sejak Senin lalu,” kata Manajer Pengamanan KNIA, Kuswadi, didampingi Komandan Posko Group III, Safrin.

Tindakan tegas dilakukan karena banyaknya keluhan dari pengguna jasa maupun calon penumpang. Kuswadi menambahkan agen diperbolehkan beroperasi apabila memiliki identitas jelas. Sebaliknya, mereka akan ditindak manakala tak dilengkapi persyaratan yang berlaku. (wol/aa/wsp/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

“Selamat Menempuh Hidup Baru Sastroy dan Aida”

KABANJAHE, Waspada.co.id – Sastroy Bangun S.Sos secara resmi menikahi kekasih pujaannya Nuraida Br Sembiring Colia ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.