Home / Fokus Redaksi / 30 Penumpang Kapal Tenggelam Selamat dan Berhasil Dievakuasi
WOL Photo

30 Penumpang Kapal Tenggelam Selamat dan Berhasil Dievakuasi

PARAPAT, Waspada.co.id – Sejumlah 30 penumpang Kapal KM Sinar Bangun yang tenggelam di Perairan Danau Toba berhasil diselamatkan.

Dalam video evakuasi yang berhasil diperoleh Waspada Online, Senin (18/6) malam, para korban kapal tenggelam terlihat berenang meminta bantuan petugas gabungan dari Sat Pol Air Markas Danau Toba, Basarnas, yang tiba di TKP dengan menggunakan kapal.

Selanjutnya petugas dengan membagikan pelampung langsung bergerak cepat mengevakuasi menyelamatkan para korban.

“Sampai malam ini sudah 30 korban kapal tenggelam yang berhasil dievakuasi dan diselamatkan,” ungkap Sutopo dari pihak BPBD.

Informasi yang diperoleh Waspada Online, para korban kapal tenggelam yang berhasil dievakuasi langsung dilarikan ke rumah sakit dan puskesmas terdekat untuk mendapati perawatan medis.

Hingga berita ini diturun belum ada keterangan resmi dari pihak terkait mengenai jumlah pasti korban dan penyebab tenggelamnya kapal tersebut.

“Masih proses evakuasi. Tim lagi bekerja untuk mendata jumlah korban dan mencari tahu penyebab kapal tenggelam,” pungkas Kabid Humas Poldasu, AKBP Tatan Dirsan Atmaja. (wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Poldasu Tak Cukup Bukti Tahan Pj Wali Kota Sidempuan Soal Kasus Judi

MEDAN, Waspada.co.id – Kasubdit III/Jahtanras Dit Reskrimum Polda Sumut, AKBP Maringan Simanjuntak, membenarkan adanya penggeledahan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: