_
Home / Sumut / 10 Tahun Beroperasi, Kabakaran Pabrik Mancis Tewaskan 30 Pekerja
WOL hoto

10 Tahun Beroperasi, Kabakaran Pabrik Mancis Tewaskan 30 Pekerja

BINJAI, Waspada.co.id – Kebakaran pabrik mancis di Jalan Tengku Amir Hamzah, Desa Sambirejo, Kwala Begumit, Binjai, Jumat (21/6), telah 10 tahun beroperasi.

Hal itu disampaikan Suryadi salah seorang warga sekitar saat berada di RS Bhayangkara Polda Sumut, Jalan Wahid Hasyim Medan.

“Sudah lama itu, sudah ada hampir 10 tahun,” aku pria yang tinggal di samping pabrik tersebut.

Suryadi menyebutkan, kejadian itu terjadi saat makan siang. Terdengar suara ledakan yang kuat lebih dari dari tiga kali.

“Asal api dari belakang, jadi pekerjanya lari ke depan. Sementara pintu depan itu tidak pernah dibuka dan selalu digembok oleh pemiliknya. Saya tidak tahu kenapa selalu digembok. Kalau masuk pasti dari belakang,” sebutnya.

Dalam musibah kebakaran, Suryadi menuturkan sebanyak 30 pekerja yang didominasi perempuan tewas di lokasi kejadian. Kini, jasad para telah dibawa ke RS Bhayangkara Polda Sumut untuk dilakukan otopsi.

“Kalau yang meninggal ada 30 orang. Ada 4 orang yang selamat karena pulang makan ke rumah. Seluruh pekerjanya perempuan semua dan hampir semua tempat tinggalnya gak jauh dari lokasi,” tuturnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, mengaku kasus kebakaran masih dalam penyelidikan.

“Saat ini petugas masih melakukan identifikasi para korban tewas terbakar,” pungkasnya. (wol/lvz/data2)

Editor: Agus Utama

Check Also

“Sudah 40 Bandar Narkoba Ditembak Mati di Sumut”

MEDAN, Waspada.co.id – Direktur Reserse Narkoba Polda Sumut, Kombes Pol Hendri Marpaung, mengaku sudah banyak ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: