Home / Sports / PSMS / Widodo Ngeri Komposisi Ayam Kinantan
WOL Photo/Ega Ibra

Widodo Ngeri Komposisi Ayam Kinantan

GIANYAR, WOL – Laga perdana Bali United pada di Liga 1 Indonesia akan diawali dengan duel menjamu PSMS Medan di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (24/3) malam ini. Unggul materi pemain, Bali United otomatis lebih difavoritkan untuk menuai kemenangan.

Selain itu, Serdadu Tridatu bermain di kandang sendiri. Hanya saja, keuntungan itu dianggap pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, bukan jaminan kemenangan akan digapai dengan mudah. Sebaliknya, Widodo merasa PSMS yang baru saja promosi bakal memberi perlawanan seimbang.

“Secara keseluruhan, pemain dan pelatih PSMS dihuni orang lama dan berpengalaman. Mereka tim besar dan legenda Perserikatan. Tentu, saya sangat tahu motivasi tim Perserikatan yang begitu besar untuk berjuang di tiap laga,” kata Widodo baru-baru ini.

Dikatakan, gaya rap-rap yang menjadi ciri khas permainan Ayam Kinantan berpotensi menjadi pengganjal Bali United. Irfan Bachdim cs sendiri memiliki gaya bermain yang taktis dan atraktif. M Taufiq, gelandang Bali United, pun meminta rekan-rekannya tetap waspada. Ditambah lagi Taufiq paham betul gaya kepelatihan Djadjang Nurdjaman saat masih membela Persib Bandung.

“Dia motivator ulung. Jadi, pastinya laga nanti akan seru dan kami harus fokus,” ujar Taufiq.

Di sisi lain, Djanur mengakui tak mudah menghadapi Bali United di kandangnya. Namun, sang pelatih menegaskan Ayam Kinantan tak gentar dan memiliki keunggulan lain. Keunggulan dimaksud adalah militansi pemain dan kekompakan.

“PSMS sekarang berisi 50 persen pemain dari Liga 2. Sisanya pemain yang tak terpakai di klub terdahulu, jadi kami percaya diri. Kekuatan kami juga ada dalam hal kekompakan. Jelas, keinginan kami adalah menang,” ujar Djanur menambahkan ingin meraih kemenangan perdana di Pulau Dewata. (wol/ham/bola/data1)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

PSMS Tepis Komentar Butler Soal Kebutuhan Tim

MEDAN, Waspada.co.id – Kicauan pelatih Peter Butler terhadap sejumlah media terkait keterbatasan anggaran untuk tim ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: