Home / Fokus Redaksi / Wali Kota Medan Janji Penuhi Kekurangan Stadion Teladan
WOL Photo/Ega Ibra

Wali Kota Medan Janji Penuhi Kekurangan Stadion Teladan

MEDAN, WOL – Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, merasa lega atas keberhasilan yang dicapai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait mewujudkan Stadion Teladan sesuai standar PT Liga Indonesia Baru (LIB) saat verifikasi, Senin (26/2).

Alhamdulillah, tim verifikator PT LIB yang telah meverifikasi untuk kedua kalinya, menyatakan Stadion Teladan layak menjadi home base PSMS Medan untuk laga kandang di Liga 1 2018. Terkait penerangan yang masih kurang, Insha Allah akan kita tuntaskan secepatnya,” kata Eldin, Selasa (27/2).

Kadis Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan, M Husni, disebut telah diinstruksikan segera memenuhi kekurangan tersebut, sehingga penerangan stadion sesuai standar Asian Football Confederation (AFC), yakni 800 lux.

“Saya rasa tidak ada masalah lagi, kita tinggal menunggu hasil penilaian secara tertulis dari PT LIB,” sambungnya.

Selanjutnya, Wali Kota minta kepada Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) dan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman Penataan Ruang (DPKP2R) bersinergi membenahi Stadion Teladan agar menjadi tempat yang benar-benar nyaman bagi penonton selama kompetisi. Dengan demikian, stadion selalu penuh setiap laga kandang Ayam Kinantan.

Guna mendukung kelancaran pertandingan berlangsung, Eldin pun minta kepada Edi Mulia Matondang selaku Camat Medan Kota untuk ‘membersihkan’ seputaran Stadion Teladan dari pedagang kaki lima (PK5). Wali Kota enggan kehadiran PK5 menyebabkan kelancaran arus lalu-lintas terganggu.

“Untuk itu, saya minta Camat Medan Kota segera berkoordinasi dengan OPD terkait. Ingat, masalah PK5 ini akan saya pantau langsung! Kita harus menjadi tuan rumah yang baik!” tegas Eldin.

Untuk diketahui, 15 item yang menjadi penilaian tim verifikator PT LIB meliputi ruang wasit, ruang pers, ruang home team, ruang away team, ruang VIP, toilet, ruang P3K, ruang tes urine, ruang match commissioner, akses pemain, papan skor, lapangan, genset, akses ambulans, dan lampu lux. (wol/mrz/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Sunardi A: PSMS Memang Belum Layak di Liga 1

MEDAN, Waspada.co.id – Kekalahan telak PSMS Medan dari PSM Makassar 5-1 di Stadion Andi Mattalatta ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: