Home / Sports / PSMS / Waduh! Tiga Andalan PSMS Absen Kontra PSM
WOL Photo/Ega Ibra

Waduh! Tiga Andalan PSMS Absen Kontra PSM

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan harus kehilangan tiga pemain andalannya saat menjalani laga hidup mati kontra PSM Makassar dalam penutup Liga 1 Indonesia di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Sabtu (9/12) nanti.

Tiga pemain yang dimaksud adalah Shohei Matsunaga yang terkena kartu merah konta PS Tira serta Roni Fatahillah dan Frets Butuan yang harus menjalani hukuman akumulasi. Bagi PSMS, ini menjadi kerugian besar mengingat mereka akan menghadapi PSM yang juga mengincar gelar juara liga.

Alhasil, PSMS hanya membawa 15 pemain langsung terbang ke Makassar. Pelatih PSMS, Peter Butler, mengatakan tim pelatih memutuskan untuk memanggil M Roby dan Wanda Syahputra yang sebelumnya tinggal di Medan.

“Harus diakui, tim punya skuad yang minim untuk rotasi pemain. Roby dan Wanda kami panggil ikut bersama tim. Saya ingin Danie (Pratama) fit untuk lawan Makassar seiring absennya Roni. Selebihnya, Felipe (Martins), Rachmad (Hidayat), Antoni (Putro Nugroho), dan Erwin (Ramdani) dalam kondisi baik,” ujarnya, Kamis (6/12).

Dikatakan, dengan peluang yang ada Legimin Raharjo cs akan terus berusaha semaksimal mungkin hingga akhir laga musim ini. Butler memahami banyak kritikan yang datang, walau secara pencapaian PSMS lebih baik di putaran kedua.

“Putaran I PSMS mengoleksi 12 poin. Sebelum lawan PS Tira, kami mengoleksi 25 poin dan tersisa satu laga lagi. Saya anggap keberadaan saya relatif sukses di tim berdasarkan skema sepakbola menyerang yang saya terapkan di tim dan pencapaian poin,” jelasnya.

Mantan pemain West Ham United ini menilai banyak komentar yang datang, dan pasti ada negatif serta positif. Sebagai pelatih, dirinya mempersiapkan tim dengan seksama dan rutin evaluasi sekaligus analisis video serta presentasi untuk menyelesaikan masalah.

“Saya selalu punya karakter mengendalikan yang bisa dikendalikan dan tidak kuatir dengan hal lain. Tapi lawan PS Tira, semua direbut dari kendali kita. Tidak ada urusan dengan strategi seperti beberapa orang yang berpandangan negatif di media sosial. Kami akan terus tetap positif dan optimis sampai akhir,” tutupnya. (wol/at/data1)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Pengurus PSMS Siap Dievaluasi

MEDAN, Waspada.co.id – Sekretaris Umum PSMS, Julius Raja, mengaku siap dievaluasi, bahkan mundur jika memang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: