_
Home / Sports / PSMS / Terkait Pemanggilan Gurning, PSMS Belum Terima Surat Komdis PSSI
WOL Photo/Ega Ibra

Terkait Pemanggilan Gurning, PSMS Belum Terima Surat Komdis PSSI

MEDAN, Waspada.co.id – Komite Disiplin PSSI dikabarkan akan memanggil pelatih PSMS Medan Abdul Rahman Gurning dan wasit Candra untuk memberikan klarifikasi.

Hal ini terkait klarifikasi pertandingan Liga 2 Indonesia 2019 antara Persiraja Banda Aceh melawan PSMS di Stadion H Dhimurthala, Banda Aceh, Rabu (14/8) malam. Sekretaris Umum PSMS, Julius Raja, mengatakan sejauh ini belum ada surat dari Komdis PSSI yang masuk ke sekretariat. Hanya saja diakui kabar pemanggilan tersebut sudah terdengar.

“Kami juga sudah kirimkan surat kepada Komdis PSSI agar yang dipanggil tidak hanya Gurning, tapi juga dua pemain yakni Legimin Raharjo dan Syaiful Ramadhan karena memang mereka yang tahu pengancaman tersebut,” kata Gurning, Jumat (16/8).

“Ini dilakukan untuk mengantisipasi agar wasit tersebut tidak ‘cuci badan’. Dan kalau itu terjadi, kedua pemain tersebut bisa menjelaskannya,” kata Julius.

Diketahui, Gurning menyebut bahwa wasit Candra yang bertugas mendapat ancaman pistol dari orang tidak dikenal. Menurut Gurning, pengadil lapangan hijau asal Sumatera Barat tersebut menyampaikan masalah itu kepada pemain PSMS saat laga berlangsung.

“Ini pernyataan yang sangat serius dan menjadi perhatian PSSI. Karena itu, Komdis akan segera memanggil dan meminta klarifikasi kepada Abdul Gurning dan Candra,” kata Head of Media Relation and Digital Promotion PSSI, Gatot Widakdo.

Terkait dengan pertandingan, PSSI juga menunggu laporan dari match commissioner. Pertandingan antara tuan rumah Persiraja dan Ayam Kinantan berakhir 2-0 untuk kemenangan Laskar Rencong. (wol/at/data2)

editor AUSTIN TUMENGKOL

适适

Check Also

Kapoldasu dan Densus 88 Harus Ungkap Jaringan Terorisme

MEDAN, Waspada.co.id – Direktur Advokasi JAMIN (Joko Widodo-Ma’ru Amin) Sumatera Utara, M Sa’i Rangkuti SH ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.