_
Home / Sports / PSMS / Tekuk Gumarang, PSMS Sudah Temukan Kerangka Tim
WOL Photo/Ega Ibra

Tekuk Gumarang, PSMS Sudah Temukan Kerangka Tim

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan berhasil menaklukkan tim Liga 3, Gumarang FC dengan skor tipis 1-0 dalam laga ujicoba di Stadion Mini Kebun Bunga Medan, Kamis (13/6) sore ini. Satu gol PSMS dicetak Ilham Fathoni di babak pertama.

Pelatih PSMS, Abdul Rahman Gurning, mengakui jika dari sejumlah ujicoba yang dilakukan, termasuk di laga ini tim pelatih sudah menemukan kerangka tim. Jadi memang tinggal dipoles saja kerangka yang sudah ada, agar pemain siap berlaga di kompetisi nanti.

“Ya, kemungkinan pemain yang bermain di babak pertama itu yang menjadi starting-nya nanti. Sedangkan yang main di babak kedua rata-rata hanya pemain seleksi, jadi bukan melihat hasilnya,” ujarnya.

Dirinya menilai secara permainan di tim ini khususnya di babak pertama sudah bermain baik. Dan terlihat lawan juga tidak berkutik menhadapi tekanan yang dilakukan anak-anak. “Hanya saja memang masalah penyelesaian akhir masih harus dievaluasi lagi,” terangnya.

Sementara kata Gurning, untuk pemain seleksi hanya ada satu hingga dua pemain yang masih akan dilihat lagi peformanya, sedangkan yang lain akan langsung dicoret. Daripada dipertahankan justru akan menggangu persiapan tim yang sudah ada, lebih baikkan dicoret.

“Harusnya pemain seleksi yang dimainkan di babak kedua bisa menunjukkan permainan terbaiknya, bukan justru terlihat tidak bisa bermain bola. Jujur saya kecewa dengan permainan di babak kedua,” katanya.

“Seperti pemain baru, yakni Febry yang postur tubuhnya dinilai tidak ideal sebagai pemain sepakbola sehingga rasanya sulit di tim. Namun tetap akan kami komunikasikan lagi dengan manajemen,” tegasnya.

Dikatakan jika skuad Ayam Kinantan masih akan melakoni beberapa laga ujicoba lagi. Dan yang selanjutnya akan dilakukan Senin (17/6) hanya saja lawannya masih akan dicari. “Tentu disisa waktu yang ada, harus dimanfaatkan untuk ujicoba agar mental dan fisik pemain benar-benar siap,” tutupnya. (wol/tjg/data2)

Editor: Agus Utama

Check Also

Bravo! PSMS Bangkit dan Kalahkan Perserang

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan bangkit dan mengalahkan Perserang Serang 3-2 dalam lanjutan Liga 2 ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: