Breaking News
Home / Sports / PSMS / Tak Ada Cerita, PSMS Wajib Menang Vs PSPS
WOL Photo
WOL Photo

Tak Ada Cerita, PSMS Wajib Menang Vs PSPS

MEDAN, WOL – PSMS Medan wajib menang pada laga kandang terakhirnya melawan PSPS Riau dalam babak fase Grup 1 Liga 2 Indonesia di Stadion Teladan Medan, Rabu (23/8) sore ini.

Seperti diketahui, kemenangan akan memastikan langkah skuad Ayam Kinantan lolos ke babak 16 Besar. Mengingat saat ini, PSMS menduduki peringkat pertama klasemen dengan mengemas 20 poin dari 10 laga, dan hanya unggul satu angka dari PSPS yang berada di peringkat runner-up.

Pada pertemuan kedua tim di putaran pertama, Juli lalu, PSMS sukses menahan imbang tuan rumah PSPS tanpa gol. Perlu menjadi catatan bila kedua tim juga dipastikan tanpa didampingi pelatih Mahruzar Nasution (PSMS) dan Philip Hansen (PSPS) karena sedang kursus lisensi pelatih A AFC.

Asisten Pelatih PSMS, Edi Syahputra, mengakui kekuatan tim lawan dibanding putaran pertama jauh lebih baik, karena kedatangan sejumlah pemain baru. Di lini depan lawan lebih tajam dengan kehadiran Fiwi Dwipan dan pemain naturalisasi Herman Dzumafo yang telah mencetak lima gol.

“Namun tim pelatih sudah mengetahui karakter mereka, khususnya metode permainan tim PSPS. Metode cara bermain PSPS sudah kita pelajari, dan kami juga telah mempraktikkan kelemahan yang bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin,” tegasnya.

Edi mengakui timnya sudah siap tempur menghadapi tim Askar Betuah. Bahkan, Edi menilai motivasi dan mental anak asuhnya kembali meningkat pasca kekalahan atas Timah Babel pekan lalu.

“Saya juga memperkuat motivasi kepada mereka pasca kekalahan atas Timah Babel, dan kondisi mereka lebih semangat dari sebelumnya. Ini sangat penting, karena besok kami nilai adalah partai final. Kami tidak ingin melihat lagi hasil lawan Tembilahan di laga selanjutnya,” ucap Edi.

“Saya tidak mengubah sistem permainan seperti apa yang diintruksikan head coach selama ini, tapi hanya mengubah cara bermain saja. Artinya, yang selama ini kita bermain dari sayap, saya lebih matangkan di situ. Tapi, dengan metode yang lain, dan ternyata mereka paham semua.” jelasnya.

Asisten Pelatih PSPS, Supendri, mengatakan untuk menjaga peluang lolos ke babak 16 besar, pihaknya tentu tidak ingin pulang dengan tangan hampa. Maka, tim tetap targetkan curi poin dari kandang PSMS.

Rencananya laga kedua tim akan disiarkan secara langsung oleh salah satu televisi swasta mulai pukul 15.00 WIB. Terkait pengamanan di dalam dan luar stadion, panitia pertandingan juga telah mengerahkan 420 personil TNI/Polri. (wol/aa/d2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

foto: goal

Egy Fokus Juara Ketiga, Bukan Top Skor

YANGON, WOL – Setelah dipastikan gagal melaju ke final, Timnas U-19 dijadwalkan berhadapan kembali dengan ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.