Home / Sports / PSMS / Suporter Ayam Kinantan Dapat Pujian Butler
WOL Photo/Ega Ibra

Suporter Ayam Kinantan Dapat Pujian Butler

MEDAN, Waspada.co.id – Kemenangan dramatis didapat PSMS Medan saat menjamu Borneo FC di Stadion Teladan, Sabtu (3/11) malam. Dua kali tertinggal, PSMS mampu mengejar hingga berbalik menang 3-2.

Dua gol Titus Bonai membawa skuad Pesut Etam unggul. Namun, Ayam Kinantan menyamakan skor lewat gol Fredyan Wahyu dan Shohei Matsunaga. Adapun kemenangan tuan rumah ditentukan oleh gol bunuh diri Dirga Lasut.

Menanggapi hasil akhir, Peter Butler mengatakan salah satu kunci kemenangan tim asuhannya berkat dukungan tiada henti dari para suporter. Pelatih PSMS asal Inggris itu mengakui faktor pendukung berperan besar dalam keberhasilan meraih tiga poin.

“Saya acungkan jempol bagi dukungan suporter. Sepanjang pertandingan, mereka tidak pernah berhenti memberi dukungan moril kepada pemain. Mereka pemain ke-12 yang hebat, benar-benar luar biasa fans PSMS!” puji Butler.

Terlepas dukungan fans, Butler juga mengatakan bahwa kerja keras dan sikap positif pemain sepanjang laga turut menjadi kunci kemenangan PSMS. Dikatakan, Rachmad Hidayat cs tidak pernah menyerah dan tetap optimis bisa mencetak gol.

“Saya selalu bilang kepada pemain untuk positif dan percaya diri. Terbukti, kami mampu memaksimalkan peluang yang ada menjadi gol dan menang,” sebutnya lagi.

Bagi Butler, kemenangan atas Borneo juga mengembalikan momentum PSMS yang sempat sirna akibat tertundanya duel melawan PS Tira. Pasalnya, Ayam Kinantan tidak pernah kalah dalam tiga laga terakhir jelang pertandingan kontra PS Tira.

“Momentum kami sempat hilang karena batal melawan PS Tira. Sekarang, kami sudah temukan lagi dan berharap ini bisa berlanjut saat ke Bali menghadapi Persib,” tuntas Butler. (wol/aa/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

PSMS Yakin Curi Poin Kontra Persib

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan akan menghadapi Persib Bandung pada laga tandangnya pada lanjutan Liga ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: