Breaking News
Home / Fokus Redaksi / Super Simic Bikin PSMS Tak Berdaya
WOL Photo/Ega Ibra
WOL Photo/Ega Ibra

Super Simic Bikin PSMS Tak Berdaya

SOLO,WOL – Keharusan menjadi tim musafir pada leg pertama semifinal Piala Presiden 2018 berdampak negatif bagi PSMS Medan. Menjamu Persija Jakarta di Stadion Manahan Solo, Sabtu (10/2), Ayam Kinantan takluk 1-4.

Sempat diisukan absen, pelatih Stefano Cugurra Teco ternyata mengubah strategi dengan memainkan Marko Simic sejak menit pertama. Terbukti, Super Simic menjadi mimpi buruk bagi PSMS. Baru empat menit, Simic sudah mencetak gol dari tendangan bebas.

Unggul satu gol, Persija mulai tampil lepas. Skuad asuhan Teco pun menambah gol kedua melalui Simic pada menit 11. Kendati barisan belakang PSMS memprotes karena salah satu pemain Macan Kemayoran berada di posisi offside, wasit tak bergeming dan tetap menyatakan gol sah.

Tak ingin kebobolan lagi, gawang Abdul Rohim malah kemasukan untuk ketiga kali. Sundulan Jaimerson Xavier pada menit 15 memperbesar keunggulan tim tamu. Beruntung defisit tiga gol tidak menyurutkan semangat juang tim asuhan Djadjang Nurjaman.

Tak lama setelah water break atau tepatnya menit 40, Wilfried Yessoh memperkecil skor memanfaatkan bola liar hasil sepakan Sadney Urikhob. Gol Yessohn pun menambah motivasi Legimin Raharjo cs untuk mengejar ketinggalannya.

Namun, usaha Ayam Kinantan yang didapat Legimin, Alwi Slamat hingga Sadney dan Yessoh masih dapat diantisipasi oleh kiper Persija, Andriyany Ardhiyasa. Sebaliknya, terlalu asyik menyerang lagi-lagi berakhir fatal bagi PSMS.

Menit 73, umpan Ismed Sofyan dikonversi Simic yang berhasil melengkapi hattrick pada pertandingan tersebut. Total, Super Simic sudah mengoleksi delapan gol sepanjang gelaran Piala Presiden tahun ini.

Kekalahan ini menjadikan PSMS harus bekerja ekstra keras pada leg kedua semifinal yang juga digelar di Stadion Manahan pada Senin (12/2) nanti. Untuk lolos ke final, skuad Djanur harus mengalahkan Persija dengan selisih empat gol tanpa kemasukan. (wol/aa/data1)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

foto: pbsi

Mantap! Merah Putih Lolos ke Semifinal Piala Thomas

BANGKOK, Waspada.co.id – Kemenangan Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian di partai keempat memastikan Indonesian lolos ke ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.