_
Home / Sports / PSMS / Sunardi A: PSMS Memang Belum Layak di Liga 1
WOL Photo/Mega

Sunardi A: PSMS Memang Belum Layak di Liga 1

MEDAN, Waspada.co.id – Kekalahan telak PSMS Medan dari PSM Makassar 5-1 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Minggu (9/12) lalu, menjadi pukulan berat bagi segenap pecinta Ayam Kinantan.

Pasalnya, kekalahan tersebut membuat klub sepakbola kebanggaan warga Kota Medan sekitarnya ini harus turun kasta dari Liga 1 Indonesia ke Liga 2. Mantan pemain PSMS era 1980-an, Sunardi A, merasa kecewa dengan penurunan prestasi Ayam Kinantan. Tidak hanya dirinya, bahkan seluruh masyarakat Sumatera Utara.

“Di mana salah kita? Salah kita artinya waktu perekrutan pertama itu, kita salah memilih pemain. Artinya kalau kita sudah ke Liga 1 melatih pemain itu harus betul-betul memang sudah jadi,” ungkapnya, Senin (10/12).

Menurut legenda PSMS ini, The Killer belum laik berada di Liga 1. Katanya, Liga 1 adalah tempat klub-klub yang sudah profesional dari berbagai sisi.

“Jadi itulah masalahnya. Liga 1 ini kan sudah kita katakan profesional, pemain yang berada di klub-klub yang lain itu kan dipersiapkan dengan matang. Nah kita ini kan tersendat-sendat. Jadi kita agak susah gitu begitu mempertahankan prestasi itu,” ujar pria yang pernah dua kali membawa PSMS juara perserikatan.

Hardi Bukit, pendukung PSMS asal Tanjungmorawa, pun merasa sedih dengan turunnya PSMS ke Liga 2. Dikatakan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi “Pembangunan” (STIK-P) Medan ini, tim asuhan Peter Butler ini merupakan salah satu tim favoritnya.

“PSMS harus membenahi manajemennya. Kan kita menuju sepakbola modern. Jadi manajemen PSMS juga harus berbenah untuk persiapan kembali lagi ke Liga 1,” sarannya.

Musim depan, PSMS akan tampil di Liga 2 bersama dua kontestan Liga 1 lainnya yang terkena degradasi. Kedua itu adalah Sriwijaya FC dan Mitra Kukar. (wol/mrz/meg/data1)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Sore Ini, PPLP Kembali Uji PSMS

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan kembali diuji PPLP Sumut dalam rangkaian uji coba di Lapangan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: