_
Home / Sports / PSMS / Suharto Pulihkan Mental Pemain

Suharto Pulihkan Mental Pemain

MEDAN, WOL –  Pelatih PSMS Medan, Suharto AD, mengaku terus berusaha memulihkan mental para pemainnya usai menelan kekalahan 3-0 atas tuan rumah Persiraja Banda Aceh pada pertandingan perdana Indonesian Soccer Championship (ISC B) sebelumnya.

Suharto menilai mental pemainnya jatuh saat dikalahkan skuad Laskar Rencong di Banda Aceh. Dia tidak ingin hal itu terulang lagi saat tim menjamu Persebo Musi Raya di Stadion Teladan Medan, Minggu (8/5) nanti.

“Kami sudah melakukan evaluasi hasil pertandingan sebelumnya, baik kekurangan maupun kelebihan tim. Salah satu yang harus dipulihkan adalah mental bertanding dan motivasi pemain,” ujar Suharto, Kamis (5/5).

Dikatakan, jelas terlihat saat tim kebobolan satu gol di menit-menit awal pertandingan melawan Persiraja, pemain langsung down mentalnya. Dampaknya, sambung Suharto, banyak kesalahan mendasar dilakukan pemain dan itu dimanfaatkan tim lawan menambah dua gol.

Di samping itu, karakter tim tidak muncul dalam pertandingan tersebut. Makanya di pertandingan berikutnya, pemainnya diminta bermain sesuai karakter PSMS yang keras dan tetap sportif.

“Kepercayaan diri pemain perlu untuk terus ditingkatkan. Karena jika mereka tidak percaya diri, akan sulit menguasai permainan,” tambahnya.

Terkait peluang saat menghadapi Persebo, Suharto mengaku optimistis timnya mampu meraih hasil maksimal di hadapan pendukung sendiri.

“Kami sudah siapkan strategi menghadapi Persebo, meskipun sejauh ini kami buta kekuatan mereka. Yang jelas di pertandingan sebelumnya mereka berhasil meraih satu poin saat bermain tandang di Pekanbaru dan itu harus kami waspadai,” pungkasnya.(wol/waspada/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Dua Laga Sisa PSMS Bisa Jadi Main di Lubukpakam

MEDAN, Waspada.co.id – Dua laga sisa PSMS Medan di kompetisi Liga 2 Indonesia 2019 direncanakan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.