Home / Fokus Redaksi / Soal Bus PSMS, Janji Pemko Medan Molor Lagi
WOL Photo

Soal Bus PSMS, Janji Pemko Medan Molor Lagi

MEDANWaspada.co.id – Pemko Medan, dalam hal ini Bagian Aset dan Perlengkapan Sekretariat Daerah Kota Medan, sepertinya kurang serius mewujudkan komitmen Wali Kota Medan yang berjanji akan menghibahkan bus untuk PSMS Medan.

Pasalnya, hingga saat ini keberadaan bus tersebut masih menjadi misteri. Waspada Online pun mempertanyakan kemajuan persiapan pengecatan bus PSMS yang kabarnya saat ini berada di salah satu karoseri di Pulau Jawa tersebut. Lagi-lagi, jawaban normatif yang diterima awak media.

“Bulan ini dipastikan siap,” kata Kabag Perlengkapan dan Layanan Pengadaan Sekretariat Daerah Kota Medan, S I Dongoran, Senin (13/8).

Pernyataan itu disampaikan usai mendampingi Wali Kota Dzulmi Eldin menghadiri paripurna LPj Pelaksanaan APBD TA 2017 di Gedung DPRD Medan. Lebih lanjut, Dongoran  terkesan kurang terbuka berbagi informasi pengadaan bus itu. Hanya saja, disebutkan Pemko Medan tetap akan mendistribusikan bus jika segala sesuatunya sudah berjalan sesuai rencana.

“Bulan sembilan (September, red) kiita sudah distribusikan busnya,” ucapnya sambil berlalu pergi meninggalkan wartawan.

Pada berita 31 Juli lalu, Dongoran mengaku kondisi bus PSMS sudah 70 persen lebih atau tinggal proses pengecatan. Untuk tipe bus yang akan dihibahkan, Pemko Medan mempercayakan kepada Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) sesuai e-katalog.

“Type-nya Hino sesuai e-Katalog itu. Doakan saja cepat selesai, bisa kita langsung distribusikan,” pungkasnya.(wol/mrz/devi)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Pansus LPj 2017 Ingatkan Pemko Medan Soal Wisata Mangrove

MEDAN, Waspada.co.id – Anggota Pansus Laporan Pertanggungjawaban (LPj) Wali Kota Medan Tahun Anggaran 2017, HT ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: