Newsticker
WOL / Sports / PSMS / Slamet Langsung Coret Pemain Seleksi
foto: WOL Photo
foto: WOL Photo

Slamet Langsung Coret Pemain Seleksi

MEDAN, WOL – 37 pemain mengikuti seleksi perdana skuad PSMS Medan yang digelar di Lapangan Makodam I/BB, Jalan Gatot Subroto Medan, Selasa (13/12). Seleksi dipimpin oleh pelatih Slamet Riyadi.

Slamet mengatakan sejumlah pemain yang diharapkan datang memang belum dapat hadir dikarenakan masih ada agenda di klubnya masing-masing. Salah satunya Willyando yang memperkuat PS TNI U-21, Andre Sitepu masih membela Perssu Sumenep di ISC B serta Dimas dan Reza masih memperkuat Semen Padang.

“Mereka memang belum bisa datang, tapi masih ada kesempatan karena mereka pekan depan kemungkinan sudah bisa bergabung. Misalnya saja Mursal masih di Pidie karena gempa dan lain-lain,” tambahnya.

Dikatakan, pihaknya akan langsung mencoret pemain pada seleksi hari kedua, yakni Rabu (14/12) ini. Pemain yang lolos akan menjalani tes VO2 Max pada Jumat (15/12) nanti juga menjadi standar penentu kelolosan.

“Sebenarnya pada hari pertama ini saya sudah punya gambaran, tapi saya beri kesempatan lagi untuk hari kedua. Siapa tahu mereka ada yang kelelahan dan hari kedua lebih menunjukkan kualitasnya. Pemain langsung dikurangi lalu Kamis diliburkan sebelum dilanjutkan tes fisik Jumat pagi,” katanya.

“Saya mau mereka mencapai level yang saya mau dan standarnya 50 di awal-awal ini. Kalau tidak mencapai itu akan dicoret. Tidak peduli berapa pemain dicoret, walaupun hanya 15 pemain atau separuhnya tersisa itu tidak masalah,” ujarnya.

Slamet meminta pemain lebih bekerja keras pada seleksi hari berikutnya. Pasalnya dia ingin melihat pemain menunjukkan keinginan kuat membela panji Ayam Kinantan. Maklum. Slamet mengaku belum melihat motivasi pemain di hari pertama. Untuk pemain-pemain dari Indonesian Super League (ISL), Slamet sudah mengantongi nama-namanya dan diserahkan kepada pengurus.

“Kalau mereka sudah saya berikan ke pengurus. Tergantung negosiasi,” kata mantan pelatih Kwarta itu.

Pada seleksi perdana, Slamet menggelar simulasi game sebanyak dua sesi. Dominasi pemain PON Sumut dan PSMS U-21 terlihat pada seleksi kemarin. Selain itu terlihat pemain berpengalaman seperti Dede Pranata (Kalteng Putra), Guntur Pranata (Persepam), dan Syaiful Ramadhan (PS TNI).

Selain itu ada sejumlah pemain muda seperti Satria Wardana yang merupakan jebolan timnas U-19 di AFF U-19 dan Kwarta. Satria mengaku cukup antusias mengikuti seleksi tersebut. Dia yakin bisa menembus persaingan yang disadarinya cukup ketat.

“Pastinya ketat karena di sini banyak senior-senior yang mantan PON, ada juga dari PSMS. Tapi saya optimis bisa lolos. Sempat minder, tapi saya main sesuai kemampuan saya saja,” pungkasnya.(wol/aa/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Baca Juga

foto: bintang

Nikah Siri Dengan Raffi, Ayu Ting Ting Senyum Cantik

JAKARTA, WOL – Dalam dua tahun terakhir ini, Ayu Ting Ting diberitakan menjadi orang ketiga ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.