_
Home / Fokus Redaksi / Sihar: Dari Dulu PSMS Tak Pernah Berubah
WOL Photo/Ega Ibra

Sihar: Dari Dulu PSMS Tak Pernah Berubah

MEDAN, Waspada.co.id – Kalah dari PSM Makassar, PSMS Medan harus menerima kenyataan degradasi ke Liga 2 musim depan. Di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (9/12), klub kebanggaan Kota Medan itu takluk 1-5.

Melihat nasib miris yang dialami PSMS, Sihar P H Sitorus angkat bicara. Anggota Exco PSSI (2011-2013) dan mantan pengelola PSMS itu mengutarakan bahwa Ayam Kinantan wajar degradasi dari Liga 2, karena memang tidak ada perubahan dari segala sisi.

Bahkan, lanjut Sihar, kualitas PSMS semakin turun sejak pengelolaan Ayam Kinantan diambil alih. Di tangan Sihar, PSMS yang kala itu diperkuat Okto Maniani dan Elie Aiboy pernah lolos ke 16 Besar AFC Cup 2008 silam.

“Wajar kalau PSMS terdegradasi. Kenapa? Karena tidak ada yang berubah dari dulu. Lapangan tidak standar, latihan mau di mana? Kebun Bunga? Apa layak? Lihat Stadion Teladan, standar nggak?!” tanyanya.

Menurut Sihar, PSMS wajib berbenah diri agar mau berprestasi dan promosi ke Liga 1 lagi. Dikatakan, kualitasnya harus ditingkatkan mulai dari pengelolaan hingga ke infrastruktur latihan yang dipergunakan klub tersebut.

“Coba lihat pengelolaan PSMS. Apakah semakin bagus? Malah semakin banyak PT yang mengelola. Kita tidak tahu mana yang benar,” ujar Sihar setengah bertanya.

Meski begitu, calon anggota DPR RI dari PDI Perjuangan Dapil 2 Sumut ini menyebutkan bahwa dirinya tetap mendukung PSMS dan berharap adanya pembenahan agar tim kesayangan warga Medan ini bisa berprestasi dan bangkit di masa mendatang.

“Bakat sepakbola di Sumatera Utara ini sangat melimpah, sayang kalau tidak ada klub di Liga 1. Semoga segera ada pembenahan,” tuntasnya. (wol/aa/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Sore Ini, PPLP Kembali Uji PSMS

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan kembali diuji PPLP Sumut dalam rangkaian uji coba di Lapangan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: